Melongok-Koleksi-Mobil-Klasik-Ciamik-Uya-Kuya.jpg

Melongok Koleksi Mobil Klasik Ciamik Uya Kuya

Jumat, 23 November 2018 10:00 | Galih Pratama

Nama Uya Kuya tentu sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Tanah Air. Awalnya, dia dikenal sebagai personel grup vokal Tofu pada tahun 1999. Vakum di grup tersebut, Uya lalu merambah dunia sulap dan hipnotis. Di bidang tersebut, namanya justru makin melambung hingga sekarang.

Beberapa program televisi pun pernah dibuatnya dan mendulang sukses. Tak heran bila wajahnya hampir setiap hadir di layar kaca televisi Indonesia. Di sela-sela kesibukannya tersebut, bapak dua anak ini ternyata punya hobi mengoleksi mobil. Koleksi mobilnya pun tak seperti sebagian artis Indonesia yang pada umumnya lebih menonjolkan mobil mewah. Uya justru lebih tertarik mengoleksi mobil klasik.

Dilansir dari otosia.com pada Kamis (22/11/2018), salah satu mobil klasik yang dimiliki Uya Kuya adalah Mercedes-Benz S280 pembuatan tahun 1970. Pada masanya, mobil ini dikenal sebagai kendaraan kepresidenan. Inilah yang menjadi daya tarik Uya untuk meminangnya.

Mobil-Klasik-Ciamik-Uya-Kuya.jpg

Dari cat hingga interior mobil klasik ini masih original semua. Tak heran bila Uya tak ingin melepas mobil ini walaupun banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Bahkan Uya mengaku, ada yang menawar pelek mobil ini hingga Rp70 juta per item, namun dia tak melepasnya.

[Baca Juga: Bocoran Harga Mobil Mewah Hotman Paris yang Bikin Melongo]

Selain Mercedes-Benz S280, Uya juga memiliki koleksi Mercedes-Benz 280E (Tiger). Seperti dilansir dari tribunnews.com, mobil keluaran 1986 milik Uya ini sudah memiliki transmisi matic yang sudah dibekali mesin injection. Tampilan mobilnya full American Style, Bumper American, dan konon katanya mobil ini juga bekas dioperasionalkan oleh keluarga kepresidenan Indonesia.

Mobil-Klasik-Ciamik-Uya-Kuya-2.jpg

Selanjutnya, Uya memiliki koleksi mobil klasik keluaran dari negeri Swedia, Volvo. Pertama ada Volvo 960 Limo yang diklaim Uya dibelinya dari salah satu raja di Indonesia. Masih di merek yang sama, Uya punya koleksi Volvo S90. Itulah beberapa koleksi mobil klasik Uya Kuya. Meski klasik, tentu mobil yang dimiliki Uya memiliki nilai historis yang tak ternilai dengan uang.

Artikel Lainnya

/media/images/Koleksi-Mobil-Bamsoet.original.jpg

Tajir, Koleksi Mobil Bamsoet Harganya Bikin Melongo

/media/images/Mobil-Motif-Batik-Piyu-Padi_JUKSWqu.original.jpg

Keren, Inilah Koleksi Mobil Artis Bermotif Batik

/media/images/Mobil-Mercy-BJ-Habibie.original.jpg

Mengenang BJ Habibie dan Koleksi Mobil Antiknya