Romy Soekarno Cucu Presiden.jpg

Melongok Koleksi Aston Martin Cucu Soekarno

Senin, 1 April 2019 15:00 | Galih Pratama

Romy Soekarno, namanya memang terasa asing di telinga masyarakat awam. Dia merupakan putra Rachmawati Soekarnoputri yang kini tengah menggeluti bisnis minyak. Lewat bendera Mahadana Group, cucu presiden pertama Republik Indonesia Ir Soekarno ini bisa dibilang cukup sukses ‘bertarung’ di bisnis minyak Tanah Air.

Kesuksesannya menggeluti bisnis minyak bisa dilihat dari gaya hidup suami dari model ternama Donna Harun ini. Terutama seleranya terhadap dunia otomotif. Dia punya koleksi mobil mewah yang bikin orang ‘ngiler’.

Koleksi mobil mewah Romy terungkap saat dia tampil di salah satu video di saluran Youtube Indonesia Tatler. Dalam video berdurasi 1 menit 19 detik itu, Romy memamerkan beberapa koleksi mobil mewah. Penasaran dengan koleksi mobil Romy Soekarno?

[Baca Juga: Ini Tiga Artis Indonesia yang Punya Koleksi Mobil Porsche]

Aston Martin DB11.jpg

Dilansir dari mobimoto.com, Senin (1/4/2019), salah satu koleksi mobil mewah Romy Soekarno adalah Aston Martin DB11. Mobil ini merupakan varian paling ikonik dari Aston Martin. Mobil ini diproduksi untuk menggantikan seri sebelumnya, yakni Aston Martin DB9.

Aston Martin DB11 menggendong mesin V12 twin-turbocharged 5,2 liter yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 600 daya kuda dan torsi sebesar 700 Nm. Harganya sendiri diperkirakan mencapai Rp7,7 miliar.

Aston Martin.jpg

Koleksi selanjutnya adalah Aston Martin Virage. Mobil ini bisa diajak ngebut hingga kecepatan 300 kilometer per jam. Untuk mencapai 0-100 kilometer, mobil ini hanya membutuhkan waktu sekira 4,5 detik. Ditenagai mesin V12 berkapasitas 6 liter, mobil ini ditaksir dengan harga Rp4 miliar.

Di antara dua mobil tersebut, Aston Martin New Vantage menjadi koleksi teranyar dari Romy Soekarno. Mobil ini terlihat lebih modern dengan tampilan grille berpadu dengan lip spoiler depan.

[Baca Juga: Ini Koleksi Mobil ‘Sederhana’ Bos Facebook]

Aston Martin Cucu Presiden.jpg

Bagian interior mobil ini juga sangat eksklusif. Ini bisa dilihat bentuk setir yang berbentuk mengotak dan dibubuhi tombol pengatur berbagai fitur, baik mobil balap.

Mengenai dapur pacu, mobil ini dibekali mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang sanggup mengempaskan tenaga 503 daya kuda dan torsi 685 Nm. Mobil ini dibanderol Rp7 miliar.

Koleksi mobil mewah Romy Soekarno memang lebih dominan dengan koleksi Aston Martin. Jika ditotal, tiga koleksi Aston Martin cucu Soekarno ini bisa mencapai angka Rp18 miliar. Cukup fantastis bukan!