Mobil Donald Trump.jpg

Melongok 4 Koleksi Mobil Mewah dan Unik Donald Trump

Jumat, 20 Desember 2019 10:00 | Galih Pratama

OTOFIGURE – Kabar mengejutkan datang dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Presiden yang terkenal kontroversial ini baru saja dimakzulkan oleh House of Representatives (HOR) atau DPR AS yang menggelar voting pada Rabu (18/12/2019) waktu setempat. Dia dituduh atas penyalahgunaan kekuasaan dan menghalangi Kongres.

Sebelum menjadi presiden Amerika Serikat ke-45, Trump memang dikenal sebagai pengusaha yang sukses. Kekayaan Trump pun cukup berlimpah. Dengan pundi-pundi-nya, apa pun yang diinginkannya rasanya mudah dibeli atau diwujudkan. Termasuk membeli mobil mewah.

Rupanya, Donald Trump punya selera otomotif yang cukup tinggi. Ini bisa dilihat dari deretan mobil mewah yang dikoleksinya. Lalu, mobil apa saja yang dimilikinya?

1. Mercedes-Benz SLR McLaren

Mercedes Benz Mclaren.jpg

Melansir otosia.com, Kamis (19/12/2019), koleksi mobil yang dimiliki Trump ini cukup istimewa. Pasalnya, hanya diproduksi sebanyak 370 unit di dunia. Mobil ini merupakan hasil kolaborasi antara pabrikan asal Jerman Mercedes-Benz dan Mclaren pada 2003.

Mobil mewah ini dikenal memiliki tenaga ‘super’ berkat mesin V8 dengan kapasitas 5.439 cc. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 617 tenaga kuda (tk). Tak heran bila akselerasi mobil ini dari 0-100 kilometer (km)/jam, hanya ditempuh dengan waktu 3,6 detik saja. Untuk harganya, mobil tersebut dibanderol lebih dari USD450.000 atau setara dengan Rp6,34 miliar.

[Baca Juga: Mengintip Selera Mobil Presiden Vladimir Putin]

2. Tesla Roadster

Tesla Roadster Donald Trump.jpg

Selanjutnya, ada Tesla Roadster yang pertama kali diluncurkan pada 2006. Mobil Tesla ini ditenagai listrik sebesar 215 kW yang setara dengan output 288 hp.

Mobil ini mampu menempuh jarak sekitar 393 km untuk satu kali pengisian daya. Akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dapat ditempuh dalam 3,9 detik dan kecepatan puncak bisa menyentuh 201 km/jam. Mengenai harga, mobil ini berkisar Rp1,5 miliaran.

3. Lamborghini Diablo

Lamborghini Diablo Donald Trump.jpg

Mobil mewah lainnya adalah Lamborghini Diablo yang legendaris. Kendaraan ini diluncurkan pada 1990 dan berhenti produksi pada 2001. Desain mobil kelahiran Italia ini memiliki desain yang cukup istimewa dengan balutan warna biru.

Untuk urusan mesin, supercar ini disematkan mesin V12 dengan kapasitas 5.700cc yang mampu menghasilkan kekuatan 485 hp. Akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya ditempuh dalam 4,5 detik dan kecepatan maksimal mencapai 325 km/jam.

4. Cadillac Allante

Cadillac Allante Donald Trump.jpg

Di posisi keempat, ada Cadillac Allante yang menjadi kendaraan klasik Donald Trump. Di bandingkan yang lainnya, mobil satu ini bisa jadi yang paling sederhana melihat desainnya yang mainstream.

Meski klasik, dapur pacunya mobil ini tak bisa dibilang sembarangan. Karena mesin mobil ini memiliki kapasitas 4.500cc dengan konfigurasi V8. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 200 hp dengan kecepatan maksimalnya adalah 196 km/jam. Sedangkan harga berkisar Rp780 jutaan saat pertama kali diluncurkan pada 1988.

[Baca Juga: Melihat Ketangguhan Mobil Dinas Baru Presiden Jokowi]

Setidaknya itulah empat koleksi mobil mewah dan antik yang dimiliki Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Anda tertarik dengan mobil yang mana?

Artikel Lainnya

/media/images/Alinka-Hardianti.original.jpg

Kiprah Tiga Kartini Modern yang Jago di Balik Kemudi