Lamborghini Aventador S Justin Bieber

Melihat Spesifikasi Lamborghini Aventador S Justin Bieber

Jumat, 8 Februari 2019 10:00 | Galih Pratama

Justin Bieber, namanya tentu sudah tak asing lagi di telinga. Berawal dari penyanyi Youtube, kini pria kelahiran Maret 1994 ini makin dikenal hingga di berbagai belahan dunia. Bahkan Justin Bieber dilabeli sebagai salah satu penyanyi dengan bayaran termahal di dunia.

Pundi-pundi yang dihasilkan dari menyanyi dimanfaatkannya untuk membeli beragam barang yang disukainya. Tak terkecuali mobil mewah. Beberapa mobil mewah kerap kali terlihat menemani aktivitas Justin Bieber yang padat. Sebut saja Mobil Ferrri 458 Italia Liberty Walk, Audi R8, hingga Porsche 911 Turbo.

[Baca Juga: Fakta Lamborghini yang Harus Anda Ketahui]

Namun, di antara tiga mobil mewah tersebut, ada salah satu koleksi yang cukup menarik perhatian, yakni Lamborghini Aventador S. Mobil ini menjadi koleksi teranyar Justin Bieber. Lalu, apa keistimewaan dari mobil tersebut? Otopedia.com kali ini coba mengulik spesifikasi Lamborghini Aventador S.

Lamborghini Aventador S Justin Bieber 2

Seperti dilansir dari cnnindonesia.com pada Kamis (3/1/2018), mobil Lamborghini milik Justin Bieber adalah Lamborghini versi teranyar. Hal ini bisa dilihat dari bagian ujung bodi depan mobil yang telah menerapkan splitter beefier. Teknologi ini berfungsi mengarahkan aliran udara untuk meningkatkan suhu dingin dalam mesin, sehingga mencegah mobil overheat.

Lamborghini Aventador S Justin Bieber 3

Bergeser ke bagian belakang, mobil ini memiliki tiga knalpot tipis sebagai bagian dari sistem pembuangan. Tiga knalpot tersebut diklaim mampu membuat akselerasi mobil jauh lebih ringan.

Dari sisi dapur pacu, mobil ini dibekali mesin V12 naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga hingga 740 daya kuda (dk). Tenaga itu disalurkan ke as roda depan dan belakang melalui gear box ISR tujuh percepatan.

Lamborghini Aventador S Justin Bieber 4

[Baca Juga: Ini Koleksi Mobil ‘Sederhana’ Bos Facebook]

Tak heran bila Lamborghini Aventador S mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya butuh waktu 2,9 detik. Sedangkan kecepatan tertingginya bisa mencapai 350 km/jam. Lalu bagaimana dengan harganya? Seperti dilansir dari carmudi.co.id, jenis Lamborghini yang telah mengusung sistem kemudi empat roda (four-wheel steering) ini dibanderol lebih dari Rp7,2 miliar.