Melihat-Keseruan-Berkemah-ala-ERCI-Tangerang-2.jpg

Melihat Keseruan Berkemah Bersama ala ERCI Tangerang

Kamis, 22 November 2018 16:00 | Galih Pratama

Banyak cara yang dilakukan untuk mempererat jalinan silaturahmi antar anggota komunitas mobil. Seperti halnya yang dilakukan komunitas pencinta mobil Suzuki yang tergabung dalam komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) Tangerang. Mereka punya cara unik untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus melepas penat dari rutinitas sehari-hari dengan menggelar kamping bersama keluarga para anggota ERCI Tangerang.

“Walaupun sederhana, acara ini menjadi cara untuk menjalin silaturahmi antar anggota. Sekaligus refreshing menghilangkan penat, terlebih hampir semua anggota membawa keluarganya masing-masing sehingga menambah keseruan acara,” kata Ketua Pelaksana Kamping Bersama ERCI Tangerang Ahmad Rifai seperti dilansir dari carvaganza.com pada Rabu (21/11/2018).

[Baca Juga: Bimmerfest 2018, ‘Hajatan’ Para Pencinta Mobil BMW]

Dalam kegiatan ini, ada sebanyak 47 kendaraan Suzuki Ertiga dengan berbagai tipe dan 170 peserta dari ERCI Tangerang yang ikut dalam acara yang bertajuk Jambore Family Camp 2018 ini. Lokasi tempat istirahat atau rest area KM 72 Tol Cikampek, jadi tempat mereka berkumpul untuk memulai perjalanan ke Ranca Upas, Bandung.

Untuk mengawal perjalanan, ERCI Tangerang menggandeng bengkel resmi Suzuki. Tim Suzuki mengirim satu unit mobil khusus yang bertujuan mengantisipasi jika ditemukan kendaraan para anggota mengalami masalah. Mobil servis akan tanggap mengatasinya.

Melihat-Keseruan-Berkemah-ala-ERCI-Tangerang.jpg

Sesampainya di lokasi, panitia Jambore Family Camp 2018 telah menyiapkan beberapa kegiatan yang menarik. Semua kegiatan tersebut, melibatkan semua anggota berikut dengan keluarganya. Ada fun games dan mengunjungi penangkaran rusa. Bagi anggota ERCI Tangerang yang membawa buah hatinya, ini tentu akan menjadi pengalaman berbeda bagi si anak untuk mengenalkan alam bebas sejak dini.

"Kegiatan kamping ini sangat baik guna mengedukasi anak-anak sejak dini untuk mengenalkan kecintaan akan alam," kata anggota ERCI Tangerang, Dwi Mulyo seperti dilansir dari liputan6.com.

Melihat-Keseruan-Berkemah-ala-ERCI-Tangerang-3.jpg

Sementara ERCI Tangerang sendiri resmi berdiri sejak 18 September 2012. Dilansir dari erci-tangerang.com, mayoritas anggota ERCI Tangerang memang berdomisili di wilayah Tangerang. Tercatat ada sekira 250 kendaraan yang bergabung dalam komunitas ini. Mereka berasal dari berbagai kalangan. Tua, muda, pria maupun wanita membaur jadi satu dalam komunitas ERCI Tangerang.

[Baca Juga: Ladies Car Community, Komunitas Mobil Perempuan Pertama Indonesia]

Selain Tangerang, ERCI juga telah tersebar di beberapa daerah di Tanah Air. Sebut saja Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Sukabumi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Bali, Palembang, Bangka, Medan, Banjarmasin, dan Makassar. Secara nasional, anggota komunitas ini telah mencapai 5.000 kendaraan Suzuki Ertiga dari berbagai tipe.