Komunitas Datsun.jpg

Melihat Aksi Peduli Corona Komunitas Datsun

Selasa, 21 April 2020 14:00 | Galih Pratama

OTOEVENT – Datsun memang sudah menghentikan penjualannya di Indonesia. Namun, para pencintanya yang tergabung dalam komunitas mobil bernama Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) masih aktif melakukan kegiatan. Mereka baru-baru ini menggalang aksi peduli terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Corona.

Ketua Bidang Hubungan Masyarakat I DGCI Nasional Mairizon menuturkan, kali ini DGCI melakukan aksi peduli dengan memberikan bantuan berupa sembako, obat-obatan (vitamin), alat medis, uang tunai, dan lainnya. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat hingga ke tenaga medis di pelosok Tanah Air.

“Bantuan tesebut kita salurkan kepada masyarakat dan anggota yang terdampak di berbagai wilayah Nusantara. Mulai ke rumah sakit, panti asuhan, pengguna jalan, hingga kepada tenaga medis sebagai garda terdepan yang bertugas melawan pandemi Covid-19,” ujar Mairizon dalam siaran pers yang diterima Otopedia, Selasa (21/4/2020).

[Baca Juga: Aksi Komunitas Mobil AXIC Rayakan HUT di Tengah Pandemi Corona]

Komunitas DGCI.jpg

Dia menjelaskan, aksi peduli DGCI Corona ini merupakan sebuah bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat dan anggota akibat dampak pandemi Covid-19 di Indonesia. Ini juga sebagai aksi dalam memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara.

"Sampai Minggu (19/4/2020), kita telah menyalurkan bantuan yang digalangkan oleh pengurus DGCI pusat maupun chapter ke beberapa anggota dan masyarakat yang terdampak,” ungkap pria yang biasa disapa dengan Arie Botak.

Aksi sosial ini, lanjut Arie Botak, akan terus dilakukan DGCI selama pandemi virus Corona melanda Tanah Air. "Kami berkomitmen aksi sosial ini akan terus dilakukan sampai ada pernyataan resmi pemerintah bahwa kita telah terbebas dari bencana non alam virus Covid-19," tambahnya.

DGCI.jpg

[Baca Juga: Tips Aman Berkendara di Tengah Pandemi Corona]

Sementara Sekretaris Jendral (Sekjen) DGCI Rahmantyo Farlodrian mengatakan, dampak pandemi virus Corona membuat kondisi ekonomi masyarakat tak menentu, bahkan cenderung menurun. Untuk itu, pihaknya ingin terus mengajak sekaligus mengetuk rasa kepedulian para anggotanya untuk berbagi dengan sesama.

“Kami sangat memahami tak sedikit masyarakat dan beberapa anggota kita sedang mengalami masa-masa sulit. Makanya, DGCI hadir dengan komitmen satu komando bergerak tanpa henti dengan tulus hati membantu dengan aksi khasnya,” katanya.