David De Gea.jpg

Melihat 4 Koleksi Mobil Keren David De Gea

Rabu, 8 Januari 2020 17:00 | Galih Pratama

OTOFIGURE – Salah satu penjaga gawang atau kiper terbaik di dunia adalah David De Gea. Ya, kiper klub besar Manchester United ini sudah tak diragukan lagi kepiawaiannya di bawah mistar. Aksinya kerap membuat sejumlah pemain dunia frustasi karena kesulitan membobol gawangnya.

Tak hanya piawai menjaga gawang, kiper kebangsaan Spanyol ini juga ternyata ‘pandai’ mengoleksi mobil mewah. Ini terlihat dari deretan koleksi mobilnya. Bisa dibilang De Gea punya selera otomotif yang cukup tinggi. Melansir dari berbagai sumber, berikut koleksi mobil mewah De Gea?

1. Audi RS5

Audi RS5 De Gea.jpg

Salah satu koleksi De Gea adalah Audi RS5. Diketahui, mobil ini punya kecepatan yang tak diragukan lagi, karena memiliki kecepatan hingga 249 kilometer/jam hanya dalam waktu kurang dari lima detik. Sedangkan harganya, mobil berwarna identik dengan klubnya, merah ini dibanderol mencapai Rp1,1 miliar.

2. Aston Martin Vantage

Aston Martin Vantage De Gea.jpg

[Baca Juga: Aston Martin DBX, SUV Seksi yang Diproduksi Terbatas]

Selanjutnya ada Aston Martin Vantage. De Gea sempat terciduk membawa mobil mewah ini ke tempat latihan Manchester United pada Desember tahun lalu. Mobil berwarna silver ini diketahui dibanderol cukup tinggi. Mobil lansiran Inggris ini memiliki harga 160 ribu poundsterling atau setara Rp2,9 miliar.

3. Mercedes-Benz GLE Class Coupe

Mercedes Benz GLE De Gea.jpg

Tak hanya mobil sport saja, De Gea juga punya koleksi mobil mewah SUV. Mercedes-Benz GLE Class Coupe namanya. Mobil ini cukup sering digunakan De Gea bersama dengan rekan setimnya di Manchester United, yakni Juan Mata. Mobil SUV ini memang menawarkan berkendara yang sangat nyaman. Ini sesuai dengan harga yang harus dikeluarkan De Gea, yakni sebesar Rp1,1 miliar.

4. Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva De Gea.jpg

Mobil SUV lain koleksi De Gea adalah Chevrolet Captiva yang diketahui memiliki harga Rp489 juta. Mobil ini dibeli De Gea pada 2015 silam ini merupakan City SUV 7-seater yang cukup diminati karena tenaganya yang buas, khususnya versi VCDi.

[Baca Juga: Wuling Almaz Berlogo Chevrolet Buatan Indonesia Mulai Diekspor]

Chevrolet Captiva dibekali dengan dua pilihan mesin, 2,4 liter bensin dan 2,0 liter turbodiesel VCDi VGT. Untuk mesin bensin, tenaga maksimum yang dimuntahkan sebesar 141 hp pada putaran mesin 5.000 rpm, sedangkan mesin diesel mampu memuntahkan tenaga hingga 152 hp pada putaran mesin 4.000 rpm (tenaga maksimum untuk versi facelift didongkrak hingga 163 hp pada 3.800 rpm).

Itulah empat koleksi mobil mewah mantan kiper andalan Atletico Madrid ini. Bisa dikatakan cukup istimewa pilihan mobil De Gea di atas. Anda tertarik dengan yang mana?