McLaren Club Indonesia.jpg

McLaren Club Indonesia Ajak Membernya Touring ke Eropa

Rabu, 21 Agustus 2019 13:00 | Galih Pratama

OTOEVENT - Touring memang selalu menjadi agenda rutin sebagian komunitas mobil di Indonesia. Tujuan touring-nya pun beragam, misalnya menjamah kawasan wisata, kebudayaan, atau lainnya di Tanah Air. Namun, berbeda dengan McLaren Club Indonesia (MCI), pada 1 – 7 September 2019 mereka justru akan mengadakan touring ke kawasan Eropa.

“MCI Europe Touring 2019 ini merupakan agenda touring terbesar yang pernah dilakukan MCI setelah tahun 2018 sukses menyelenggarakanTouring Singapore Malaysia,” kata Presiden McLaren Club Indonesia, Ahmad Sahroni, seperti dilansir otodriver, Rabu (21/8/2019).

Dia melanjutkan, kesuksesan Touring Singapore Malaysia membuat MCI optimis untuk menjelejahi rute-rute di Eropa. Ini tentunya akan ada sensasi berbeda yang dirasakan para member MCI dari touring sebelumnya. “Kali ini rute touring lebih difokuskan kepada scenery driving experience bagi para pemilik McLaren,” tambah Ahmad.

[Baca Juga: BTR, Rutin Touring Jarak Jauh]

MCI.jpg

Sejumlah negara Eropa akan menjadi destinasi para member MCI. Sebut saja Kota Amsterdam, Belanda, Kota Koln, Jerman, Kota Zurich, Swiss dan lainnya. Perjalanan touring sendiri akan dimulai pada tanggal 1 September 2019, di mana para member MCI berangkat dari Amsterdam menuju Jerman.

Di Jerman, mereka akan singgah di Kota Koln. Keesokan harinya, mereka kembali melanjutkan perjalanan melewati highway terpanjang keempat di dunia, Bundesautobahn. Diketahui, highway tersebut tak memiliki batas kecepatan kendaraan.

Lanjut hari ketiga, member MCI akan melakukan perjalanan ke Kota Zurich dan pegunungan Alpen, Swiss. Sedangkan di hari keempatnya, para peserta MCI Europe Touring 2019 akan menunju ke Perancis dan mengakhiri perjalanan di Kota London, Inggris. Istimewanya, ketika para peserta tiba di Inggris, secara resmi akan disambut oleh Amanda Mclaren.

“Di Woking, para peserta juga akan disambut oleh Amanda McLaren, putri satu-satunya Bruce McLaren pendiri brand McLaren,” COO McLaren Jakarta Viyata Devi.

[Baca Juga: MOI Pecahkan Rekor MURI Peserta Touring Terbanyak Indonesia]

Dalam perjalanan tersebut, MCI juga akan memperkenalkan logo baru mereka yang lebih merepresentasikan core brand McLaren. Ini sejalan dengan komitmen kepedulian MCI terdapat anak-anak. Untuk itu, MCI berencana menyampaikan agenda kegiatan charity mereka, yakni berbagi kebahagian dengan anak-anak dari panti asuhan Serang, Banten sebelum keberangkatan ke Eropa.

Diketahui, MCI telah mengibarkan benderanya pada 2002 silam. Member-nya kini telah mencapai puluhan dengan latarbelakang yang beragam. Varian terbanyak yang dimiliki member komunitas mobil ini, yakni McLaren MP4-12C.

Artikel Lainnya

/media/images/Ultah-KTCI.original.jpg

Ultah ke-3, KTCI Satukan Keberagaman Membernya