Peugeot-306-Community

Maret, Peugeot 306 Community Siap Gelar Gathering Nasional

Kamis, 21 Februari 2019 11:00 | Galih Pratama

Memasuki tahun 2019, Peugeot 306 Community langsung tancap gas akan menyiapkan beberapa event besar. Salah satu agenda besar dari klub yang berisikan para penggemar mobil asal Perancis ini adalah Gathering Nasional. Rencananya, pada Maret mendatang mereka akan melakukan touring dan berkumpul bersama di Kota Solo, Jawa Tengah.

"Alasan pemilihan Kota Solo sebenernya karena kebetulan koordinator wilayah tengah kami yang biasa disebut sebagai Pak RW Tengah berdomisili di Kota Solo. Sehingga akan lebih memudahkan dalam berkoordinasi untuk menggelar acara ini,” kata Ketua atau Lurah Peugeot 306 Community Andrian Jiwa Pahlawanda seperti dikutip laman otosia.com pada Jumat (18/1/2019).

Lanjut Andrian, letak Kota Solo yang berada ‘di tengah-tengah’ Pulau Jawa dinilai akan memudahkan para member Peugeot 306 Community dari segala wilayah untuk menjangkaunya dan bergabung dalam Gathering Nasional ini.

“Dan yang terpenting, di Kota Solo juga memiliki beragam kuliner enak dengan harga terjangkau," tambah AJP, sapaan akrab Andrian Jiwa Pahlawanda.

[Baca Juga: Melihat Keseruan Berkemah Bersama ala ERCI Tangerang]

Mengenai tanggal pasti Gathering Nasional, kata AJP, pihaknya masih merahasiakannya. Pun demikian dengan detail acaranya. Sebab, saat ini panitia Gathering Nasional Peugeot 306 Community tengah menggodok kemasan acaranya.

“Acara Gathering Nasional ini juga tidak dipungut biaya registrasi, sehingga para anggota dari berbagai wilayah hanya cukup menanggung biaya akomodasi saja,” ungkap AJP.

Menariknya, pada gathering kali ini tak hanya dikhususkan bagi para member aktif Peugeot 306 Community saja. Tapi, para mantan member klub ini juga diundang dan dipersilahkan untuk hadir.

Hal ini sesuai dengan tujuan dari Gathering Nasional, yakni ingin bersilaturahmi dan menyatukan seluruh pengguna Peugeot 306 di wilayah Pulau Jawa. “Kami ingin merangkul serta silaturahmi dengan para member dari wilayah barat, tengah dan timur di Pulau Jawa,” tutur AJP.

Bagi para pemilik Peugeot 306 yang tertarik hadir dalam Gathering Nasional tersebut, bisa mendapatkan informasi lengkapnya di akun Instagram Peugeot 306 Community.

[Baca Juga: Pecinta Mobil Klasik Berkumpul di Bali Rayakan Hari Jadi Ke-39]

Sementara Peugeot 306 Community sendiri terbentuk sejak tahun 2005. Member-nya tersebar di wilayah Pulau Jawa dan jumlahnya telah mencapai ratusan penggemar mobil Peugeot 306.

Artikel Lainnya

/media/images/bmwcci-omr-20-2.original.jpg

Ada Kategori Baru di BMWCCI One Make Race 2020