CEO BeliMobilGue.jpg

Mantan Bos OVO Resmi Nahkodai BeliMobilGue

Selasa, 13 Agustus 2019 16:00 | Galih Pratama

BeliMobilGue.co.id, online marketplace mobil bekas resmi menunjuk Johnny Widodo sebagai Chief Executive Office (CEO). Sebelumnya, Johnny menjabat sebagai Director of Sales and Partnership OVO.

“Hari ini, OVO sudah menjadi nomor 1 industri digital payment. Sudah saatnya saya mencari tantangan baru, terutama di industri jual beli mobil bekas. Saya ingin menjadikan BeliMobilGue.co.id menjadi nomor satu di sektornya. Terlebih, saat ini memang belum ada,” ujar Johnny kepada awak media di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Johnny merasa yakin bisa mewujudkan hal tersebut. Mengingat, peluang bisnis mobil bekas di Tanah Air sangat potensial. Menurut data yang didapatnya, per tahun penjualan mobil bekas bisa mencapai 3,5 juta per unit.

“Mobil baru penjualannya 1 juta per unit per tahun. Kalau mobil bekas bisa mencapai 3,5 juta unit. Ini artinya kebutuhannya (mobil bekas) memang besar,” ujarnya.

[Baca Juga: Perhatikan Hal Ini untuk Asuransi Mobil Bekas]

Ada empat strategi yang akan diterapkan pria berkacamata ini membangun BeliMobilGue.co.ud. Pertama, dia membutuhkan talent yang mampu bekerja mendukung keinginannya itu. Kemudian, memastikan partner mereka dari sisi demand dan supply harus loyal kepada BeliMobilGue.co.id.

Selanjutnya, dia akan melakukan pengembangan operasional yang efisien. Terakhir, membangun lebih banyak partnership yang lebih mendalam. “Untuk jangka pendek, saya akan menge-push sales dan operasional yang lebih baik. Pastikan orang-orang yang pernah dan membeli mobil di tempat kita, memberitahukan teman atau saudaraya menjual di tempat kita,” harapnya.

Sekadar informasi, BeliMobilGue.co.id merupakan online marketplace mobil bekas yang memungkinkan konsumen menjual mobil mereka ke jaringan yang terdiri dari 1.000 lebih pembeli terseleksi dan telah memenuhi kualifikasi dari seluruh Indonesia.

[Baca Juga: Minim Bujet, Pilih LCGC atau Mobil Bekas?]

Online marketplace mobil bekas ini menawarkan konsumen proses inspeksi dan transaksi mobil yang aman, nyaman dan bebas gangguan serta memaksimalkan harga jual.

BeliMobilGue.co.id didirikan pada April 2017, sebagai perusahaan joint venture antara Frontier Car Group yang didukung oleh Naspers/OLX dan perusahaan modal ventura independen lndonesia, lntudo Ventures.