BMW Astra.jpg

Manjakan Pelanggan, BMW Astra Hadirkan 4 Layanan Baru

Selasa, 24 September 2019 16:00 | Galih Pratama

OTONEWS - Aktivitas yang tinggi terkadang menjadi alasan sebagian pemilik mobil jarang melakukan servis rutin kendaraan, khususnya mobil. Padahal, perawatan rutin wajib dilakukan untuk menjaga performa mesin mobil. Melihat fenomena tersebut, BMW Astra coba hadirkan inovasi layanan untuk memudahkan para pemilik BMW yang ingin melakukan servis rutin kendaraan kesayangannya.

“Setiap pelanggan memiliki kesibukan berbeda-beda. Ada bisnis man, pengusaha dan lainnya. Mereka tak bisa meninggalkan usahanya tersebut. Hal inilah yang coba kami jembatani dengan hadirkan inovasi layanan khusus,” ujar Chief Executive BMW Astra Fredy Handjaja dalam acara peluncuran layanan baru di BMW Astra Pluit, Jakarta Utara, Selasa (24/9/2019).

[Baca Juga: Beli BMW Seri 5 dan 7 Gratis Bahan Bakar Selama Satu Tahun]

Dia menjelaskan, inovasi yang dihadirkan mencakup 4 layanan baru, di antaranya servis mobil 24 jam, fast lane service, pick-up and delivery service dan shuttle service. Untuk servis kendaraan 24 jam, pelanggan bisa datang pukul berapa pun ke seluruh outlet BMW Astra. “Bisa ke sini jam 12 malam atau jam 3 pagi. Lalu, menyerahkan data-data diri untuk bisa kami kontak dan kami akan servis mobil mereka esok harinya,” jelas Fredy.

Kemudian, BMW Astra fast lane service. Di mana Astra BMW akan menjamin durasi servis mobil tak lebih dari 90 menit. Hanya saja, untuk mendapatkan layanan ini pelanggan disarankan terlebih dahulu melakukan booking. “Kalau ingin servis 90 menit selesai, tolong booking dulu,” tambah Fredy.

Sementara bagi yang malas ke bengkel, ada layanan pick up service dan shuttle service. Layanan ini akan memudahkan pelanggan untuk beraktivitas, misalnya ingin ke kantor atau tempat usaha. “Kami berikan shuttle ke mana mereka ingin berangkat ke tempat yang akan dituju dan bisa kembali setelah servis selesai. Kami berikan voucher layanan aplikasi transportasi Grab,” terang Fredy.

[Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Ini Kelebihan BMW Seri 3 Terbaru]

Seluruh layanan tersebut, kata Fredy, bisa dinikmati di outlet BMW Astra dan juga tersedia di seluruh jaringan bengkel BMW Astra di Indonesia. Pun demikian dengan jenis mobil BMW yang mendapatkan layanan servis ini. BMW Astra tak membatasi jenis mobil, pemilik mobil BMW jenis dan tahun rakitan berapa pun bisa menikmatinya. “Untuk servis semua produk BMW kita berikan layanan yang sama,” tutupnya.