Mobil Konsep Lexus.jpg

Lexus LF-1, Mobil Konsep Masa Depan Lexus Tebar Pesona di GIIAS

Senin, 22 Juli 2019 17:00 | Galih Pratama

Tak hanya mobil baru, Lexus Indonesia juga memberikan bocoran mobil masa depan mereka dengan menghadirkan Lexus LF-1 Limitless di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City.

Lexus LF-1 Limitless ini memamerkan karya teknologi, inovasi, dan evolusi desain Lexus SUV masa depan. “Mobil konsep Lexus LF-1 Limitless Concept diciptakan berlandaskan harmonisasi antara autonomous driving atau kendaraan yang dapat dikemudikan dengan operasi minimum manusia dengan menggunakan chauffeur mode dan human touch apabila pengemudi ingin merasakan driving experience ketika dikemudikan oleh manusia,” kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja kepada awak media di ICE BSD City, Senin (22/7/2019).

Lexus LF-1.jpg

Dilihat dari sisi desain, mobil konsep ini didesain oleh CALTY Design Research di California, Amerika Serikat. Desainnya memadukan desain angular dan organic yang terinspirasi dari craftsmanship proses pembuatan tempaan pedang samurai, Molten Katana.

[Baca Juga: Suzuki Jimny Terbaru Rilis di GIIAS 2019, Segini Harganya]

“Tampilan mobil ini terlihat seperti lelehan besi yang mengalir dinamis, menghasilkan guratan yang edgy dan futuristik. Saya rasa, hanya mobil ini yang mengusung konsep desain tersebut,” klaimnya.

Sedangkan tampilan eksterior Lexus LF-1 Limitless Concept didesain dengan Lexus signature spindle grille yang menerapkan 3-D movement. Grille tersebut terintegrasi dengan bumper depan, kap mesin, lampu, dan fender.

Selain itu, terdapat Panoramic Glass Roof yang memperkuat konsep “limitless” dengan adanya atap kaca yang berlanjut dari depan ke belakang. Agar tidak mengganggu pandangan pengemudi ke belakang, Lexus LF-1 Limitless Concept dilengkapi dengan Split Rear Spoiler untuk jangkauan visibilitas yang maksimal.

Interior Lexus LF-1.jpg

[Baca Juga: HY-Fun, Mobil Konsep Daihatsu yang Tampil Menggoda di GIIAS 2019]

Beranjak ke bagian interior, mobil konsep desain untuk menjadi oase untuk pengemudi dan penumpangnya dengan mengutamakan omotenashi dan kenyamanan. Dengan konfigurasi 2+2, Kokpit Lexus LF-1 Limitless Concept dirancang untuk membuat pengemudi berkonsentrasi dengan menggantikan semua tombol analog dengan motion sensors.

“Bahkan, pengemudi tak perlu lagi melihat spion dari ke sisi luar pintu mobil. Pengemudi cukup melihat spion di dalam mobil, karena mobil ini disematkan kamera luar menggantikan peran spion,” kata Adrian.

Sementara mobil yang diklaim pertama kali dipamerkan di Asia Tenggara ini belum dipastikan kapan akan diproduksi massal. “Dulu pernah kami hadirkan mobil konsep, baru 10 tahun kemudian jadi mobil sesungguhnya. Memang belum resmi, tapi saya kira ini akan lebih cepat. Sekira 5 tahun bisa jadi mobil yang siap produksi,” tutup Adrian.

Artikel Lainnya

/media/images/Formula_E_qWxgjiT.original.jpg

Menakar Untung-Rugi Adanya Formula E di Jakarta

/media/images/Esemka.original.jpg

Esemka Ogah Disebut Mobil Nasional