lego-nissan-gtr-1.jpg

Lego dan Nissan Hadirkan Lego Speed Champions Nissan GT-R NISMO

Jumat, 29 November 2019 16:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Sejak Lego Wheel diperkenalkan di awal era 1960an, berbagai jenis mobil cukup memiliki peran penting dalam perkembangan produk Lego dan langsung menjadi favorit bagi banyak penggemar Lego di banyak negara. Belum lama ini, Lego Group dan Nissan memperkenalkan sebuah model yang amat ditunggu oleh para penggemar supercar, yakni Nissan GT-R NISMO. Model ini juga menandai kerja sama perdana antara Lego dengan produsen mobil asal Jepang.

Lego Nissan GT-R NISMO ini secara langsung diperkenalkan oleh Niels B. Christiansen (CEO Lego Group) dan Asako Hoshino (Executive Vice President Nissan Motor Co., Ltd.) pada 25 November 2019 silam, di Yokohama, Jepang. Lego Nissan GT-R NISMO ini terdiri dari 298 elemen dan mencakup seluruh komponen dari mobil balap tersebut. Sehingga amat menyerupai dengan mobil aslinya dan tidak ada komponen yang luput dari desain Lego.

Mulai dipasarkan secara global pada Januari 2020

“Dalam memberikan pengalaman yang menyenangkan, kami selalu berusaha untuk menciptakan model yang dapat menginspirasi banyak penggemar Lego. Tentunya dengan cara menyuguhkan sesuatu yang mirip dengan kondisi aslinya. Layaknya seorang teknisi dalam membuat sebuah mobil balap, kami ingin memberikan pengalaman yang serupa kepada penggemar Lego di seluruh dunia melalui model ini,” papar Niels B. Christiansen, dalam rilis yang diterima Otopedia.com (28/11/19).

[Baca Juga: 2020, New Nissan LEAF Masuk Pasar Otomotif Indonesia]

“Nissan GT-R dan Lego adalah dua nama yang telah dikenal lama oleh banyak penggemarnya di dunia. Kami amat bangga dapat menjadi produsen kendaraan Jepang pertama yang berkolaborsi dengan Lego Group. Banyak konsumen Nissan yang akan mengingat masa kecil dan menyalurkan hasrat mereka terhadap dunia otomotif melalui model Lego ini. Seiring dengan perayaan 50 tahun Nissan GT-R, tentu peluncuran model Lego terbaru ini menjadi salah satu momen yang penting bagi fans Nissan dan Lego di seluruh dunia,” bangga Asako Hoshino.

Terdiri dari 298 elemen Lego

Tampilan otentik memang menjadi perhatian utama bagi Lego Group dalam menciptakan model Nissan GT-R NISMO ini. Lego menghabiskan waktu yang cukup lama dalam mengeksplor dan mendesain setiap bagian serta komponennya. Terutama pada bagian lampu belakang, karena bagian tersebut menjadi salah satu ciri khas Nissan GT-R. Lego Nissan GT-R NISMO ini mulai dipasarkan secara global pada bulan Januari 2020 nanti.