Komunitas Wuling.jpg

Lebih Dekat dengan Komunitas Wuling Club Indonesia

Kamis, 28 Maret 2019 11:00 | Galih Pratama

Kehadiran Wuling di Tanah Air memang terbilang cukup fenomenal. Mobil besutan Tiongkok ini jadi ‘kuda hitam’ di pasar otomotif Tanah Air di kelas low Multi Purpose Vehicle (MPV). Sepanjang 2018 lalu, Wuling Motor Indonesia mencatat penjualan sebanyak 17.020 unit.

Seiring dengan populasi yang semakin banyak, sebagian pemilik Wuling bernisiatif membentuk sebuah komunitas bernama Wuling Club Indonesia (WLCI). Dilansir dari laman wulingclub.id, website resmi WLCI pada Kamis (28/3/2019), komunitas mobil Wuling ini resmi berdiri sejak 28 Oktober 2017 lalu. Tepatnya di Anjungan Tionghoa, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Komunitas mobil Wuling lahir sebagai wadah para pemilik atau pencinta Wuling di Indonesia. Anggotanya kini telah mencapai ratusan yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air. Misalnya, dari Jakarta, Cikarang, Bogor, Bandung, Surabaya, Lampung, Manado, Bali, Semarang, Sidoarjo, Gresik, Makassar, dan wilayah lainnya.

[Baca Juga: TOC Mempersatukan Komunitas Mobil Toyota di Tanah Air]

Uniknya, setiap member dalam komunitas ini punya sapaan akrab atau panggilan tersendiri. Misalnya, untuk member pria, mereka biasa menyapanya dengan sebutan Om. Sedangkan member wanita akrab disapa Tante.

Saban kali kopi darat, para member WLCI saling bertukar informasi dunia otomotif terbaru. Terutama yang berkaitan dengan produk Wuling. Namun tak hanya sekadar berkumpul dan touring saja, banyak juga agenda positif yang digelar komunitas mobil ini.

Terbaru, mereka bekerja sama dengan PT SGMW Motor Indonesia dan Wuling Maju Motor mengadakan acara coaching clinic yang berlangsung pada Minggu (24/3/2019) di dealer Wuling Maju Motor Ciputat, Tangerang Selatan.

Dalam acara ini, sejumlah member komunitas WLCI dari Jabodetabek, Lampung, dan Surabaya, mendapatkan pengetahuan teknis soal berkendara yang baik dan benar. “Ajang ini juga sebagai silaturahmi antar member, dealer dan pihak APM, jadi saling bersinergi lah," ujar Hendra Susanto, Ketua Umum Wuling Club Indonesia seperti dilansir gridoto.com, Kamis (28/3/2019).

[Baca Juga: Wuling Luncurkan SUV Almaz Seharga Rp318,8 Juta]

Selain coaching clinic, acara ini dikemas juga dengan sharing terkait produk dan layanan Wuling Motors. Sebagian member memberikan masukan kepada Wuling terkait distribusi suku cadang, dan pelayanan aftersales.

Sebagai penutup, para member komunitas Wuling Club Indonesia berkesempatan melakukan test drive SUV terbaru dari Wuling, yakni Almaz.

Artikel Lainnya

/media/images/bmwcci-omr-20-2.original.jpg

Ada Kategori Baru di BMWCCI One Make Race 2020