All New Ertiga Sport.jpg

Lebih Agresif dan Sporty, Suzuki Resmi Luncurkan All New Ertiga Sport

Jumat, 22 Maret 2019 10:00 | Galih Pratama

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi menambah keluarga baru untuk segmen low-MPV anadalannya. Adalah All New Ertiga Sport, varian terbaru ini didesain khusus untuk konsumen yang berjiwa sporty.

“All New Ertiga Sport hadir untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS dalam peluncuran All New Ertiga di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Tak tangung-tanggung, untuk menghadirkan kesan sporty dan agresif, PT SIS melakukan penampahan 11 fitur pembaruan di All New Ertiga Suzuki Sport.

“Kami menambahkan 11 fitur pembaruan untuk varian baru ini. Pembaruan ini tentunya selaras dengan tren otomotif sehingga memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri terhadap pemiliknya,” tambahnya.

[Baca Juga: Beli Suzuki Ertiga Bekas Gratis Biaya Balik Nama]

Spoiler All New Ertiga Sport.jpg

Pada bagian eksterior, perbedaan paling jelas terlihat adanya tembahan body kit. Tambahan tersebut di antaranya upper & lower front grille, front under spoiler (right & left), rear upper spoiler, dan rear under spoiler. Penambahan tersebut dilengkapi dengan emblem Suzuki Sport di buritan yang semakin memperkuat kesan sporty pada mobil ini.

Tempilan interior All New Ertiga Sport juga semakin sporty berkat adanya New Color Dashboard dan New Color Seat Material. Seluruh bagian tersebut berbalut nuansa hitam, mulai dari bagian dasbor, jok, installation panel, dan trim door.

Interior Mobil Ertiga Sport.jpg

Masih di bagian interior, All New Ertiga telah dilengkapi dengan head unit touch screen 6,8 inchi dengan garnish I/P center yang memberikan akses hiburan melalui fitur-fitur yang terintegrasi dengan gawai pengemudi. Bahkan, pengemudi juga bisa mengatur suhu di dalam kabin dengan mudah berkat adanya teknologi AC Auto Climate Digital.

[Baca Juga: Melihat Ketangguhan Suzuki Jimny Generasi Keempat]

Untuk fitur kemanan, All New Ertiga Sport masih mengusung teknologi versi sebelumnya. All New Ertiga Sport dilengkapi dengan platform HEARTECK, Electronic Stability Programme (ESP), Hill Hold Control (AT), TECT Body, ISOFIX, Anti-Lock Braking System (ABS) & Electronic Brake Face Distribution (EBD), Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Child Proof Door Lock, Immobilizer, dan alarm.

Eksterior Mobil Ertiga Sport.jpg

Sementara pada bagian dapur pacu, All New Ertiga Sport dibanderol dengan harga Rp241.000.000 unruk transmisi manual dan transmisi matik Rp251.000.000. Varian ini hadir dalam tiga pilihan warna bernuansa monokrom, yakni cool black, metallic magma grey, dan pearl snow white.