JB-Def-4.jpg

Land Rover Defender Generasi Baru Bintangi Film James Bond

Selasa, 18 Februari 2020 14:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Land Rover telah memiliki tempat spesial di banyak penggemar kendaraan off-road, terlebih lagi untuk model Defender. Setelah produksi Defender dihentikan beberapa tahun silam untuk membuat model penerusnya, kini Land Rover siap untuk memperlihatkan kehebatan Defender generasi baru melalui aksi stunt secara ekstrem. Bahkan Land Rover Defender juga menjadi ‘bintang’ di film James Bond terbaru yang rencananya rilis pada bulan April 2020 nanti, yakni No Time To Die.

Sementara itu Land Rover menyiapkan iklan televisi Defender yang memperlihatkan kemampuannya melahap medan sulit. Tayangan iklan televisi yang mulai ditayangkan pada 20 Maret 2020 saat ini dapat dilihat dalam YouTube. Video di balik layar itu merupakan penggalan adegan dalam film No Time To Die. Dalam cuplikan tersebut, Anda dapat melihat aksi terbang, melesat di tanah berlumpur, hingga adegan mobil terguling.

Seluruh adegan stunt dilakukan oleh Land Rover Defender tanpa unit pengganti.

Adegan kejar-kejaran dalam film No Time To Die ini dikoordinir oleh Lee Morrison dan berkolaborasi bersama supervisor special effect, Chris Corbould. “Kami memforsir Defender hingga titik maksimal, demi memperlihatkan aksi hebat yang dapat dibayangkan dalam film No Time To Die,” kata Lee Morrison, dalam rilis yang diterima Otopedia (17/2/20).

[Baca Juga: Mengulik Aston Martin Valhalla, Tunggangan Baru James Bond]

“Land Rover mengembangkan standar pengetesan baru untuk Defender, pengetesan yang amat menantang yang pernah kami lakukan. Kekuatan fisik dan durabilitas dihitung melalui sejumlah pengetesan ekstrem, termasuk melompati jembatan yang membuat tim menjadi yakin dalam membuat adegan stunt untuk film No Time To Die,” ujar Nick Collins, Direktur Land Rover Defender Vehicle Line.

Ada 10 unit Defender yang disiapkan oleh Land Rover untuk penggarapan film No Time To Die.

Sosok yang berada di balik kemudi Land Rover Defender ini ialah Jessica Hawkins, pembalap Formula 3 W Series, yang dipilih langsung oleh Lee Morrison. “Tidak ada momen yang paling menyenangkan dibandingkan dengan terlibat langsung sebagai stunt driver dalam pembuatan film James Bond. Sebuah kebanggan tersendiri untuk dapat menjadi bagian dari film ini dengan mengendarai Land Rover Defender terbaru,” ungkap Jessica Hawkins.

[Baca Juga: Land Rover Defender Baru Masih Mengusung Desain Klasik]

Land Rover Defender yang digunakan dalam film No Time To Die merupakan sejumlah mobil yang diproduksi dalam batch awal dari pabrik Nitra di Slovakia. Mobil tersebut berbasis model Defender 110 X berwarna Santorini Black, dengan skid pan dilabur cat gelap, dan menggunakan velg 20 inci yang dibalut ban off-road.

Unit Land Rover yang digunakan ialah berbasis Defender 110 X berkelir Santorini Black.

Land Rover telah melakukan kolaborasi bersama pihak EON Productions dalam menggarap film James Bond, dengan menyediakan satu unit Range Rover Convertible pada film Octopussy tahun 1983. Untuk film No Time To Die, Land Rover tak hanya menyiapkan 10 unit Defender saja, namun juga sejumlah produk legendaris lainnya, mulai dari Range Rover Sport SVR, Land Rover Series III dan Range Rover Classic.