Land Rover Defender.jpg

Land Rover Defender Baru Masih Mengusung Desain Klasik

Selasa, 11 Juni 2019 13:00 | Galih Pratama

Kabar pembaruan Land Rover Defender sepertinya akan terungkap. Pihak Jaguar-Land Rover kini telah memberikan sinyal soal peluncuran Defender baru. Seperti pendahulunya, Defender baru yang akan dipasarkan pada 2020 ini masih mengusung desain versi klasik.

Seperti yang diungkapkan Direktur Desain Land Rover Gerry McGovern, bahwa perusahaan tidak ingin model generasi baru tampak seperti versi yang diperbarui secara menyeluruh dari model generasi sebelumnya.

“Contohnya di bagian depan, Land Rover Defender 2020 mengusung kap mesin yang datar, grill yang kompak diapit oleh lampu persegi panjang dengan LED DRL, bumper juga terlihat sederhana namun tetap menghadirkan kesan gagah,” ujarnya seperti dilansir dari otodriver.com, Selasa (11/6/2019).

Beranjak ke bagian samping, kata Gerry, mobil ini memiliki garis pada pilar a hingga b yang terlihat lurus. Sedangkan jendelanya berbentuk persegi dengan desain pintu yang polos. Desain ini menekankan sifat-sifat dasar dari SUV.

[Baca Juga: Beberapa Pilihan Mobil SUV Cocok Untuk Keluarga]

Interior Land Rover Defender.jpg

Untuk interior, Defender baru akan mengalami perubahan secara total pada bagian dasbornya. Di bagian tersebut akan disematkan layar infotainment besar, instrument digital modern, dan setir yang dilapisi kulit tebal dengan beragam pengaturan.

Sementara pada bagiankaki-kaki mobil, mobil ini memiliki salah satu fitur baru dengan kehadiran suspensi udara. Suspensi ini dirancang untuk membuat kendaraan ini tak hanya tangguh di jalan lumpur, tapi juga mampu mengaspal dengan baik di jalan beraspal.

Suspensi Land Rover Defender.jpg

[Baca Juga: 3 Mobil Double Cabin Tangguh di Segala Medan]

“Model ini akan menargetkan rentang pelanggan yang lebih luas dan harus sama bagusnya berjalan di aspal seperti pada lumpur. Untuk mesin, Land Rover Defender baru terdapat dua pilihan mesin bensin 3.000 cc dan diesel 2.000 cc,” ujar Gerry.

Kehadiran Defender baru ini memang sangat ditunggu-tunggu, khususnya pelanggan di Amerika Serikat. Mereka berharap bisa melihat dan membeli mobil ini tahun depan. Sedangkan untuk pasar otomotif Asia, diprediksi Land Rover Defender akan dipasarkan pada 2021 mendatang.