Mitsubishi.jpg

Lampaui Target, Mitsubishi Bukukan SPK 4.909 Unit di GIIAS 2019

Rabu, 31 Juli 2019 14:00 | Galih Pratama

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show resmi ditutup akhir pekan lalu. Lebih dari 400 ribu orang berkunjung ke pameran otomotif yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang tersebut. Kehadiran mereka membawa berkah tersendiri bagi sebagian produsen mobil yang mampu meraup penjualan positif selama pameran.

Salah satunya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Tanah Air itu mampu membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 4.909 unit. Raihan ini melampaui target penjualan yang telah ditetapkan di awal pameran GIIAS, yakni sebanyak 4.000 unit.

“Hasil ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik dan menghadirkan produk berkualitas tidak hanya untuk menunjang mobilitas tetapi juga untuk mendukung ambisi dan dengan teknologi terdepan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, untuk masa depan Indonesia," kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam keterangan tertulisnya, Selasa, (30/7/2019).

[Baca Juga: Gendong Renault, Mitsubishi Lancer Evolution Siap Mengaspal Lagi]

Peluncuran Mitsubishi Xpander Limited.jpg

Selama GIIAS 2019 berlangsung, Mitsubishi Xpander masih mendominasi penjualan PT MMKSI. Mobil low Multi Purpose Vehicle (MPV) ini mencatat pembukuan SPK sebanyak 2.638 unit atau 54 persen. Dari catatan tersebut, Xpander varian Ultimate paling banyak diburu pengunjung.

Peringkat kedua ditempati Pajero Sport dengan kontribusi sebesar 37 persen atau total 1.476 SPK. Kemudian disusul model New Triton sebanyak 287 unit, Eclipse Crosss sebanyak 96 unit, dan dan Outlander Sport sekitar 80 unit.

Mitsubishi Triton.jpg

[Baca Juga: Dianggap Potensial, Mitsubishi Motors Buka Dealer Baru di Tangerang]

Tak hanya dari segi penjualan, mobil yang dipamerkan Mitsubishi juga mendapatkan perhatian khusus dari pengunjung GIIAS 2019. Setidaknya ini bisa dilihat dari pengunjung yang menjajal langsung atau test drive sejumlah varian Mitsubishi. Tercatat ada sebanyak 1.055 pengunjung yang menjajal beragam varian Mitsubishi.

MMKSI menyediakan 4 unit kendaraan meliputi Pajero Sport Dakar 4x2, Xpander Ultimate A/T, Eclipse Cross dan Outlander PHEV. Salah satu di antaranya adalah model kendaraan masa depan Mitsubishi.