lambo-airport-1.jpg

Lamborghini Huracán RWD Jadi Mobil Dinas Bandar Udara Bologna

Jumat, 13 Desember 2019 22:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS- Jika sebuah bandar udara didirikan di dekat kota Bologna, Italia, tentu ada keuntungan tersendiri yang akan didapat. Secara sekilas, bandar udara Bologna Guglielmo Marconi memang seperti bandar udara internasional pada umumnya, tapi ternyata ada yang unik dan mungkin belum ada duanya. Hal tersebut ialah unit Follow Me Vehicle atau kendaraan pemandu pesawat terbang yang berupa sebuah supercar Lamborghini Huracán.

Supercar ini pasti menjadi pusat perhatian di sekitar bandar udara.

Hebatnya lagi, unit Huracán RWD ini merupakan yang keenam kalinya produk Lamborghini menjadi pilihan bagi bandar udara Bologna. Mungkin alasan paling tepat kenapa bandar udara ini menggunakan produk Lamborghini sebagai kendaraan Follow Me ialah karena lokasi pabrik Lamborghini yang hanya berjarak 25 km dari bandar udara Bologna.

[Baca Juga: Pertamina Jadi Technical Partner Automobili Lamborghini Kembali]

Lamborghini Huracán RWD Follow Me dilengkapi dengan mesin V10 berkapasitas 5,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 580 hp. Automobili Lamborghini menunjuk Lamborghini Centro Stile untuk merancang grafis sesuai ciri khas kendaraan Follow Me, termasuk memberi aksen warna bendera Italia untuk bagian pintu, atap, kap depan, dan kap mesin.

Lamborghini Huracán RWD Follow Me ini mengusung mesin V10 berkapasitas 5,2 liter.

Lamborghini Huracán RWD Follow Me ini akan memandu pesawat yang ingin melakukan taxiing menuju runway, maupun yang baru saja mendarat dan menuju lokasi platform parkir. Selain itu, supercar ini juga dilengkapi dengan lightbar berwarna kuning pada atapnya, radio komunikasi yang selalu terhubung dengan menara kontrol (ATC), dan tentunya stiker bertuliskan Follow Me berukuran besar.

Stiker besar bertuliskan Follow Me disematkan pada bagian atap.

Bandar udara memang bukan habitat asli sebuah Lamborghini, apalagi jika diperuntukkan sebagai sebuah kendaraan pemandu pesawat. Namun setidaknya supercar ini menjadi salah satu kebanggaan dan keunikan bandar udara Bologna yang akan selalu diingat oleh penumpang pesawat terbang yang baru mendarat maupun yang akan lepas landas.