huracan-evo-1.jpg

Lamborghini Huracán EVO RWD Siap Menantang Pengemudi Antusias

Rabu, 15 Januari 2020 14:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Automobili Lamborghini selalu menciptakan produk yang menggemparkan, untuk mengawali tahun 2020 ini, pabrikan asal kota Sant’Agata Bolognese ini memperkenalkan Huracán EVO Rear-Wheel Drive (RWD), dengan suguhan performa yang seluruhnya akan membius pengemudi saat berkendara. Huracán EVO RWD sepenuhnya akan mengikuti setiap keinginan pengemudinya, sehingga pengalaman berkendara yang akurat dan sigap menjadi mutlak diperlukan.

Fascia depan Huracán EVO RWD berbeda dengan varian 4WD.

Performa Lamborghini Huracán EVO RWD dapat dieksplor secara maksimal jika si pengemudi mampu memahami karakternya. “Huracán EVO RWD akan membuat setiap orang untuk mengingat kembali ciri khas asli Lamborghini, yakni si pengemudi yang memegang kendali mobil ini. Huracán EVO RWD tak hanya memperkuat jajaran Huracán V10 saja, namun juga mengakomodir pengemudi yang menyukai berkendara antusias,” kata Stefano Domenicali, Chairman and Chief Executive Officer of Automobili Lamborghini.

Bagian buritan pun terlihat agresif.

Huracán EVO RWD melanjutkan tradisi Lamborghini bermesin V10 dengan tampilan yang agresif, baik untuk bagian muka maupun di bagian belakang, sehingga membedakan dengan Huracán EVO 4WD. Mobil ini dilengkapi dengan wind splitter dan sirip vertikal model baru yang mengimbangi bentuk lubang udara depan. Sedangkan bumper belakang berwarna hitam terintegrasi dengan wind diffuser yang khusus dirancang untuk Huracán EVO RWD.

Chassis Lamborghini Huracán EVO RWD menggunakan material komposit.

Chassis Lamborghini Huracán EVO RWD menggunakan material komposit yang terdiri dari perpaduan alumunium ringan dan serat karbon, lalu disatukan pada bodi yang terbuat dari alumunium serta thermoplastic resin. Sedangkan kokpit Huracán EVO RWD dilengkapi dengan layar sentuh HMI berukuran 8,4 inci, guna mengatur seluruh berbagai fungsi dalam kendaraan, mulai dari sistem konektivitas komunikasi, akses internet, hingga sistem Apple CarPlay.

Lamborghini sengaja menyuguhkan warna baru Giallo Belenus untuk eksterior Huracán EVO RWD.

Tentu saja Lamborghini juga menyediakan program personalisasi Ad Personam, yang memungkinkan konsumennya dapat memilih warna bodi dan memilih material interior serta warna interior, sehingga aspek personalisasi pun tidak terbataskan. Untuk memperkuat karakter Huracán EVO RWD, Lamborghini sengaja menyuguhkan warna baru Giallo Belenus untuk eksterior dan interiornya yang material kulit serta Alcantara, menggunakan nuansa yang serupa dengan bodi.

Bagi yang belum puas dengan sosok orisinalnya, Lamborghini menyediakan program Ad Personam.

Mesin V10 tak hanya menghasilkan tenaga untuk disalurkan ke roda belakang saja, tapi juga menghadirkan suara yang spektakuler, apalagi saat dipadukan dengan sistem traction control yang memungkinan pengemudi tetap yakin saat melesat di jalanan kering atau basah, maupun di medan bersalju. Teknologi ini dinamakan Performance Traction Control System (P-TCS) yang dikalibrasi khusus untuk Huracán EVO RWD.

[Baca Juga: Lamborghini Huracán RWD Jadi Mobil Dinas Bandar Udara Bologna]

Performa Lamborghini Huracán EVO RWD yang berbobot hanya 1.389 kg ini memang mengagumkan, yaitu dengan tenaga maksimum 610 hp dan torsi 560 Nm. Dengan performa tersebut, Lamborghini Huracán EVO RWD dengan transmisi dual-clutch 7-speed ini dapat melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 3,3 detik, dan top speed mencapai 325 km/jam.