Ladies Car Community 1.jpg

Ladies Car Community, Komunitas Mobil Perempuan Pertama Indonesia

Rabu, 23 Januari 2019 17:00 | Inggil Yustiar

Pada umumnya, komunitas mobil dan motor digandrungi oleh pria. Namun siapa sangka ternyata ada juga komunitas mobil yang para anggotanya ini dikomandoi oleh seorang perempuan. Terbentuk sejak 25 Juni 2016 dan telah berumur dua tahun, komunitas mobil perempuan pertama di Indonesia ini bernama‘Ladies Car Community,’ (LCC). Awal dari terbentuk komunitas ini, berawal dari para anggota perempuan yang sudah saling kenal di komunitas mobil. Terjalinnya intesitas berkumpul yang baik, membuat para ladies ini akhirnya menyatukan pendapat, untuk membuat komunitasi sendiri bagi kaum hawa yang memang pecinta otomotif.

“Kita awalnya punya komunitas mobil masing-masing ada yang dari Komunitas Ertiga ada yang dari Honda Brio dan komunitas lainnya. Karena sering kumpul akhirnya ada ide bersama bagaimana kalau kita buat komunitas mobil khusus perempuan,” kata Jehan, salah satu member LCC, seperti yang dilansir jawapos.com.

Ketua dari LCC sendiri dipanggil dengan sebutan Momski yang merupakan ibu dari para anggota Ladies Car Community. Momski mengungkapkan bahwa komunitas ini dibentuk sebagai wadah atau tempat bagi para perempuan yang gemar dengan moodifikasi mobil, dengan begitu adanya komunitas ini, diharapkan bisa menjadi tempat saling tukar ide seputar dunia otomotif mobil. Anggota dari komunitas ini pun telah mencapai ratusan yang mana tersebar di seluruh Indonesia.

[Baca Juga: Fungsi Lain Headrest Yang Harus Anda Ketahui]

“LCC dibentuk untuk menjadi wadah atau tempat para perempuan yang hobi modifikasi mobil. Mereka juga bisa saling tukar ide dan pendapat apabila ingin memodif mobilnya. Anggota dari komunitaas kita juga sudah tersebar di seluruh Indonesia dan kini jumlahnya memang sudah ratusan,” terang Momski selaku ketua dari komunitas LCC.

Ladies Car Community.jpg

Berkat ketekunan dan rasa solidaritas dari para anggota yang kuat, perlahan namun pasti komunitas LCC ini mulai berkibar. Komunitas mobil perempuan pertama di Indonesia ini, telah memiliki anggota lebih dari 200 orang dan telah tersebar di 15 kota di seluruh Indonesia. Kota-kota yang menjadi Chapter LCC antara lain Jakarta, Palembang, Bali, Medan, Padang, Bandung, Makasar dan sejumlah kota lainnya. Tidak hanya membahas soal dunia modifikasi, komunitas yang digawangi oleh perempuan ini juga turut membuat aksi sosial berupa edukasi safety driving untuk perempuan, ada juga gerakan membantu anak yatim piatu dan edukasi lainnya seputar mobil.

Bagi Anda yang ingin bergabung dalam komunitas mobil ini. LCC tidak memberi batasan mobil dari anggota yang harus didandani atau dimodifikasi seperti yang lain, dan mobil merek apapun boleh bergabung dalam komunitas ini. Syaratnya hanya satu, untuk menjadi anggota komunitas ini harus perempuan. Komunitas mobil perempuan inip tidak ada perbedaan, semua mobil bebas dalam berkreasi. Ada mobil yang dimodifikasi, ada yang standar dan ada juga di kelas drag race. Untuk bergabung Anda tinggal mengontak pengurus ‘Ladies Car Community,’ di Instagram.