Komunitas Toyota Wish.jpg

Komunitas Toyota Wish Kemas Gathering Nasional Sekaligus Aksi Sosial

Kamis, 28 November 2019 14:00 | Galih Pratama

OTOEVENT – Komunitas Toyota Wish dikenal sebagai salah satu komunitas mobil yang selalu peduli terhadap sesama. Setidaknya hal ini terlihat dari gelaran gathering nasional yang digelar Komunitas Toyota Wish pada akhir pekan lalu di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Mengangkat tema Keep Unity in Diversity mereka menyelipkan gathering nasional ke-5 dengan memberikan donasi, mendukung program pemerintahan, dan aksi sosial lainnya. Ini dilakukan sebagai bentuk empati dan tanggung jawab sosial masyarakat yang membutuhkan.

Dihadiri hampir seluruh chapter Komunitas Toyota Wish dari seluruh Indonesia, gathering nasional ini diawali dengan perkenalan dari semua peserta yang hadir. Kemudian acara dilanjutkan dengan sharing seputar pemakaian oli yang benar. Lalu, ada juga pemaparan mengenai tata cara konvoi yang aman di jalan.

[Baca Juga: TOC Mempersatukan Komunitas Mobil Toyota di Tanah Air]

Gathering Nasional Komunitas Toyota Wish.jpg

Pada hari kedua, kegiatan dilakukan sejak pagi hari, yakni hiking dengan menelusuri area perkebunan warga di dekat lokasi acara. Tujuannya adalah mengenalkan alam kepada seluruh anggota keluarga peserta yang hadir. Salah satu misinya adalah back to nature dan pengenalan ke alam kepada anak-anak sejak dini untuk lebih mencintai lingkungan.

Pada momen tersebut, Komunitas Toyota Wish membagikan tanaman kepada penduduk sekitar. Tanaman yang disumbangkan tersebut diharapkan bisa membantu proses reboisasi di wilayah tersebut agar semakin hijau. Di sisi lain, donasi tanaman tersebut bisa meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar akan pentingnya penghijauan untuk menghadapi global warming.

Tak hanya donasi tanaman, Komunitas Toyota Wish juga memberikan donasi ke panti asuhan di sekitar Lembang. Melalui serangkaian donasi atau aksi sosial tersebut, menunjukkan bahwa komunitas mobil bukan sekadar show off atau hura-hura, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat luas.

Selain donasi, para peserta gathering nasional Komunitas Toyota Wish juga diberikan kesempatan untuk show off hasil modifikasi mereka yang terdiri dari berbagai aliran seperti JDM Look, Elegant Style, dan Sporty Style. Agenda ini paling banyak menyita perhatian para peserta yang ikut.

Toyota Wish.jpg

[Baca Juga: Japan Domestic Market]

Sedangkan sebagai penutup rangkaian gathering nasional, para peserta melakukan kegiatan kegiatan photobooth dengan konsep diecast WISH. Mereka terlihat sangat memanfaatkan momen ini dengan selfie ataupun wefie.

Komunitas Toyota Wish sendiri telah berdiri sejak 2015. Sedangkan anggotanya telah mencapai ratusan yang tersebar di sejumlah chapter di berbagai daerah. Meski populasi mobil ini cukup langka, eksistensi para pemiliknya yang tergabung dalam komunitas mobil ini tetap terjaga hingga saat ini. Salut!