Komunitas-Toyota-Veloz-Ini-Rajin-Memopulerkan-Keindahan-Alam-Indonesia-2

Komunitas Toyota Veloz Ini Rajin Memopulerkan Keindahan Alam Indonesia

Kamis, 21 Februari 2019 14:00 | Galih Pratama

Banyak yang melatarbelangi lahirnya sebuah komunitas mobil. Salah satunya adalah kesamaan merek atau brand. Seperti halnya dengan komunitas mobil yang mengusung nama Velozity. Mereka terbentuk berdasarkan kesamaan merek mobil para anggotanya, yakni Toyota Avanza tipe Veloz.

Dilansir dari velozcommunity.com, laman resmi komunitas Velozity pada Senin (21/1/2019), Velozity resmi terbentuk pada tanggal 3 Maret 2012. Seiring berjalannya waktu, Velozity terus berkembang dan kini telah memiliki kepengurusan di beberapa daerah di Tanah Air.

Per Agustus 2018, tercatat ada 24 chapter Velozity yang tersebar di kota-kota besar. Mereka di antaranya chapter Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Palembang, Manado, Medan, Mamuju, Makassar, Cirebon, dan lainnya. Anggota atau member-nya sendiri sudah mencapai lebih dari 1.825 orang yang datang dari berbagai kalangan.

Komunitas-Toyota-Veloz-Ini-Rajin-Memopulerkan-Keindahan-Alam-Indonesia

[Baca Juga: TOC Mempersatukan Komunitas Mobil Toyota di Tanah Air]

Sama halnya dengan komunitas mobil pada umumnya, mereka rutin menggelar kopi darat (kopdar) untuk menjalin silaturahmi sekaligus komunikasi antar member. Setiap chapter memiliki jadwal dan tempat kopdar masing-masing. Tak sebatas kopdar, komunitas mobil Toyota Velozity juga punya beberapa agenda besar. Salah satunya adalah Velozity Journey yang rutin digelar setiap tahunnya.

Tahun lalu, mereka sukses menggelar Velozity Journey 2018. Perjalanan tersebut diikuti oleh puluhan member Velozity dari beberapa chapter dengan tujuan Kota Dili, Timor Leste. Perjalanan yang dimulai dari Jakarta selama 22 hari ini bukan sekadar jalan-jalan, tapi juga terdapat misi khusus yang dibawa. Seperti coaching clinic dan aksi sosial di beberapa lokasi sebagai bentuk kepedulian komunitas mobil Toyota tipe Veloz ini terhadap sesama.

Komunitas-Toyota-Veloz

Lebih dari itu, kegiatan yang didukung penuh oleh PT Toyota Astra Motor dan Auto2000 ini juga sebagai upaya memopulerkan keindahan wisata alam Indonesia. Dalam Velozity Journey 2018, para peserta singgah di beberapa destinasi wisata. Tujuanya adalah agar setiap member yang ikut, bisa lebih mencintai, mengenal sekaligus menyebarkan informasi terkait keindahan alam asli Indonesia.

[Baca Juga: Wadah Para Pencinta Toyota Yaris]

Tertarik bergabung dalam komunitas mobil Toyota tipe Veloz? Komunitas mobil ini terbuka bagi siapa yang ingin bergabung. Anda cukup mengunjungi laman website resmi Velozity. Setelah itu, ikuti langkah-langkah untuk registrasi sebagai member baru.