Komunitas-Pengguna-Mobil-Toyota-Innova-Ini-Terus-Melebarkan-Sayap

Komunitas Mobil Toyota Innova Ini Terus Melebarkan Sayap

Senin, 25 Februari 2019 9:00 | Galih Pratama

Innova Community, jadi salah satu komunitas mobil yang cukup eksis di Tanah Air. Berdiri sejak 23 Juli 2016, komunitas yang berisikan penguna Toyota Innova ini terus melebarkan sayap dengan mendirikan kepengurusan chapter. Tak hanya di dalam negeri, member-nya kini telah tersebar hingga luar negeri.

Saat ini, kepengurusan chapter Innova Community bak jamur di musim hujan. Seperti dilansir dari innovacommunity.org, laman resmi Innova Community pada Rabu (23/1/2019), tercatat sudah ada 33 chapter Innova Community yang terbentuk dan tersebar di kota-kota besar di Tanah Air.

Jika dirinci, chapter Innova Community meliputi wilayah Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Makassar, dan masih banyak lagi. Tak hanya dalam negeri, ternyata member komunitas ini juga tersebar hingga ke luar negeri. Ada yang datang dari Singapura, Malaysia hingga Amerika Serikat.

[Baca Juga: Wadah Para Pencinta Toyota Yaris]

Komunitas-Pengguna-Mobil-Toyota-Innova

Di Tanah Air, salah satu chapter Innova Community yang baru terbentuk adalah Banten Kulon (BaKul). Chapter yang terbentuk pada Februari tahun 2018 ini mencakup area Serang, Banten, Cilegon, dan sekitarnya.

“Sebagai chapter termuda, kami berkomitmen selalu mendukung kampanye untuk tertib berlalu-lintas, dan akan mensosialisasikan ke seluruh member dan masyarakat secara langsung maupun tidak langsung,” kata Yosi, Ketua Innova Community Chapter BaKul seperti dilansir dari tribunnews.com.

Dilanjutkannya, salah satu bentuk sosialisasi kampanye tertib lalu lintas yang akan digalakkan adalah dengan menerapkan SOP Konvoi ala Innova Community. SOP Konvoi tersebut meliputi safety driving, penggunaan Radio Komunikasi dengan tetap menjalankan tagline NO Strobo, NO Sirine, dan NO Patwal. “Intinya kami lebih mengutamakan keselematan dan saling menghargai sesama pengguna jalan,” tambah Yosi.

[Baca Juga: AXIC Konsisten Kampanyekan Keselamatan Berkendara]

Kehadiran chapter BaKul tentu berimbas pada jumlah member komunitas mobil Innova Community. Dari keseluruhan chapter yang telah terbentuk kepengurusannya, kini tercatat ada lebih dari 2.750 member aktif. Mereka sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan berdasarkan naungan chapter masing-masing member. Kegiatannya terdiri dari kopi darat (kopdar), coaching clinic, touring, dan lainnya.