Gravinci Chapter Spartan.jpg

Komunitas Gravinci Chapter Spartan Santuni Puluhan Anak Yatim

Rabu, 22 Mei 2019 13:00 | Galih Pratama

Bulan Ramadan menjadi ajang sebagian komunitas atau klub mobil saling berbagi terhadap sesama. Seperti halnya yang dilakukan klub mobil pengguna Grand Livina yang bernaung dalam Gravinci Chapter Spartan. Mengusung tema ‘Gravinci Peduli & Ramadhan’, tahun ini mereka menyambangi Yayasan Manarul Ichsan, Bukit Sawangan Indah, Depok, Sabtu (18/5/2019).

Di sana, mereka menggelar kegiatan sosial berupa buka bersama sekaligus menyantuni puluhan anak yatim. Dalam keterangan tertulis yang diterima Otopedia, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Gravinci Chapter Spartan tiap tahunnya, khususnya di bulan Ramadan. Ini sejalan dengan misi agenda Gravinci yang selalu menyertakan hal-hal positif, terutama yang berkaitaan dengan kepedulian sosial terhadap lingkungan dan masyarakat.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi tradisi yang selalu dilakukan Gravinci Chapter Spartan sebagai ajang berkumpul bersama seluruh member beserta keluarga. Dengan begitu, diharapkan tali silaturahmi dan kekeluargaan antarmember Gravinci beserta keluarga makin solid.

[Baca Juga: TeRuCI, Solid Berkat Rutin Silaturahmi]

Sementara acara buka puasa bersama sendiri diawali dengan pembacaan doa dan sambutan dari Ketua Pelaksana Bakti Sosial Gravinci Chapter Spartan Hazie Erwin. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan untuk puluhan anak yatim.

Tepat pada jam buka puasa, seluruh peserta pun dipersilahkan untuk menikmati takjil dan hidangan buka puasa yang telah disiapkan panitia. Acara pun ditutup dengan sesi foto bersama para member dan anak yatim.

Selain Gravinci Chapter Spartan, kegiatan serupa juga dijalani oleh semua chapter Gravinci di setiap wilayah se-Indonesia. Mayoritas semua chapter Gravinci berkunjung ke yayasan-yayasan yang ada di wilayahnya dan menyantuni anak yatim.

Gravinci Spartan

Sekadar informasi, Gravinci Spartan resmi mengibarkan benderanya pada 17 Agustus 2015 di Eat Republik Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Gravinci Spartan lahir sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerja sama antar pemilik mobil Nissan Grand Livina. Member-nya sendiri sudah mencapai ratusan yang berasal dari wilayah Sawangan, Parung, Tangerang Selatan, dan Tangerang.

[Baca Juga: Merajut Silaturahmi Bersama Gravinci Spartan]

Berbagai kegiatan pun pernah digelar komunitas ini. Bahkan sebagian kegiatan menjadi agenda rutin. Misalnya mengadakan community gathering atau anniversary, touring, coaching clinic dan sponsor visit, serta ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan otomotif lokal maupun nasional.

Artikel Lainnya

/media/images/Ultah-KTCI.original.jpg

Ultah ke-3, KTCI Satukan Keberagaman Membernya