Koleksi Mobil Seharga Rp2 Miliar Milik Siti Badriah.jpg

Koleksi Mobil Seharga Rp2 Miliar Milik Siti Badriah

Selasa, 29 Januari 2019 11:00 | Inggil Yustiar

Tidak hanya gemar bernyanyi saja, pendangdut asal Indonesia Siti Badriah mengakui bahwa dirinya penyuka dunia otomotif. Perempuan kelahiran Bekasi ini mempunyai cita-cita sejak kecil memiliki mobil sport saat dewasa nantinya, seperti yang dilansir dari suara.com (28/06/18). Setelah namanya melejit lewat single ‘lagi syantik,’ Sibad panggilannya mengoleksi beberapa mobil mewah.

[Baca Juga: Ladies Car Community, Komunitas Mobil Perempuan Pertama Indonesia]

Jika ditotal harga dari keseluruhan mobil Sibad mencapai hingga Rp2 Miliaran. Tidak heran mengingat saat ini dirinya banyak undangan untuk manggung, tidak hanya di Indonesia saja bahkan hingga ke Mancanegara.

Lalu apa sajakah koleksi mobil mewah yang dimiliki Siti Badriah? Simak artikel dari otopedia.com ini:

  1. Toyota Alphard
Koleksi Mobil Seharga Rp2 Miliar Milik Siti Badriah.jpg

Pemberian hadiah yang diberikan oleh bos Nagaswara Record menjadi salah satu koleksi mobil mewah Sibad. Tidak disebutkan secara pasti Alphard seri apa yang dipakai oleh pendangdut ini. MPV mewah seharga Rp1 Miliar tersebut dibekali dengan mesin 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc dengan empat silinder, dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 177,5 Tk pada 6000 RPM dan torsi 234,4 Nm di 4.100 RPM.

2. Nissan Grand Livina

Koleksi Mobil Seharga Rp2 Miliar Milik Siti Badriah.jpg

Mempunyai jam terbang yang tinggi membuat Sibad gemar membeli banyak mobil. Meski jarang dipakai, Grand Livina milik pemeran film Palasik tersebut dibanderol dengan harga Rp250 jutaan. MPV mewah tersebut mempunyai kapasitas mesin 1.4988 cc, dan mencapai tenaga maksimum pada 107 Tk dengan torsi maksimum di 143 Nm.

3. Honda Mobilio

Koleksi Mobil Seharga Rp2 Miliar Milik Siti Badriah.jpg

Tidak berbeda dengan koleksi mobil Grand Livina, Siti Badriah mengaku jarang memakai mobil keluaran Honda ini. Alasan Sibad membeli mobil ini adalah karena irit bensinnya dan mempunyai tenaga yang besar. Dibanderol dengan harga sekitar Rp220 Juta, Mobilio mempunyai kapasitas mesin 1.496 cc dengan tenaga maksimal 116 Tk. Mobil tipe Low MPV tersebut hanya digunakan Sibad ketika ingin berkendara di jalanan dalam kota.

4. Toyota 86

Koleksi Mobil Seharga Rp2 Miliar Milik Siti Badriah.jpg

Yang satu ini menjadi mobil favorit Siti Badriah, alasannya karena mobil mewah ini mempunyai tampang yang agresif dan elegan. Mobil keluaran Toyota tersebut dipakai oleh Sibad untuk kegiatan sehari-hari, bahkan dirinya juga pernah tidur di dalam mobil tersebut. Mobil sport ini dibandrol seharga Rp700 jutaan. Banyak yang bilang bahwa Toyota 86 merupakan kembaran dari Subaru BRZ. Sportcar ini mempunyai kepasitas mesin 1.998 cc dan dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 197 Tk. Mesin tersebut menjadi alasan kenapa Toyota 86 menjadi mobil yang ditunggu-tunggu.