Koleksi-Mobil-Nissan-Sandiaga-Uno.jpg

Koleksi Mobil Nissan Sandiaga Uno

Kamis, 7 Februari 2019 12:00 | Inggil Yustiar

Sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia, Sandiaga Uno memiliki kekayaan trilyunan. Seperti dilansir dari cnnindonesia.com (28/08/18) dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN) calon Wakil Presiden ini memiliki harta senilai Rp5 triliun. Sandi juga tercatat memiliki uang dalam bentuk dollar Amerika sebesar $10.347.381.

[Baca Juga: Ini Koleksi Mobil ‘Sederhana’ Bos Facebook]

Mempunyai harta kekayaan yang besar, Sandiaga Uno juga mempunyai beberapa koleksi mobil. Mobil-mobil tersebut digunakan dalam kesehariannya. Siapa sangka calon Wakil Presiden ini menyukai mobil pabrikan asal Jepang, yakni Nissan. Tidak hanya satu atau dua, Sandiaga Uno mempunyai tiga koleksi mobil Nissan tunggangannya.

Sandiaga Uno.jpg

Lantas, apa sajakah koleksi mobil milik Sandiaga Uno? Simak artikel otopedia.com yang diambil dari beberapa sumber berikut:

  1. Nissan Grand Livina

Tidak hanya sibuk dengan urusan politiknya, Sandiaga Uno juga merupakan seorang pengusaha sukses. Dalam urusan menjalankan bisnis, beliau sering menggunakan Nissan Grand Livina untuk berkendara.

Nissan Livina.jpg

Salah satu mobil keluaran Nissan tersebut diproduksi pada 2013. Mobil ini mempunyai mesin berkapasitas 1.498 cc. Total tenaga maksimumnya adalah 107 Hp dan torsi maksimum di 143 Nm. Untuk nilai jualnya saat ini sekitar Rp125 juta hingga Rp140 juta tergantung dari kondisi mobil.

2. Nissan X-Trail

Koleksi mobil yang kedua adalah Nissan X-Trail. Salah satu mobil berjenis sport utility vehicle alias SUV tersebut menjadi tunggangan favorit Sandiga Uno. Desainnya yang keren dan tampak elegan, mobil ini sudah terbukti ketangguhannya.

xtrail-nissan.jpg

Untuk urusan mesin Nissan X-Trail mempunyai kapasitas 2.500 cc dengan torsi maksimum 200mm dan mampu menghasilkan tenaga 142hp. SUV milik Sandiaga Uni ini dibanderol sekitar Rp250 juta.

3. Nissan Elgrand

Tampaknya calon Wakil Presiden ini menyukai mobil pabrikan Jepang. Pasalnya, tidak hanya satu atau dua Sandiaga Uno mempunyai tiga koleksi mobil Nissan. Untuk seri yang ketiganya sendiri merupakan Nissan Elgrand.

Nissan Elgrand.jpg

Mobil ini menjadi kendaraan operasional perusahaan milik Sandi. MPV kelas premium ini dibanderol seharga Rp1,2 Milyar. Mempunyai harga yang mahal tampak wajar, sebab Nissan Elgrand mempunyai desain yang elegan dengan interior super nyaman. MPV ini mempunyai kapasitas mesin 2.488 cc dengan torsi maksimum 245Nm dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 125kW.