Koleksi Mobil Mewah Ajik Cokjpg

Koleksi Mobil Mewah Milik ‘Ajik Cok,’ Pengusaha Asal Bali

Rabu, 30 Januari 2019 12:00 | Inggil Yustiar

Siapa yang tidak kenal dengan pusat oleh-oleh khas Bali, Krisna. Salah satu pusat oleh-oleh yang sudah tersebar luas hingga ke Surabaya ini tak pernah sepi pengunjung. Tidak tanggung-tanggung, omzet yang dihasilkan dari bisnis oleh-oleh tersebut sudah mencapai milyaran rupiah.

Ada satu nama di balik larisnya toko tersebut. Ia adalah I Gusti Ngurah Anom atau sering disebut Ajik Cok. Kesuksesan pria kelahiran Buleleng 47 tahun silam tersebut, seperti dilansir dari tribunnews.com (20/12/18) tidak diraih secara instan. Dengan penuh jatuh bangun, ayah dari empat anak ini telah mencapai kesuksesannya.

[Baca Juga: Bocoran Harga Mobil Mewah Hotman Paris yang Bikin Melongo]

Tidak hanya menyukai dunia bisnis, Ajik Cok ternyata juga hobi koleksi mobil. Hal tersebut dapat dilihat dari garasi rumahnya yang berisi koleksi mobil mewah. Bahkan di antara mobil koleksi pria Bali ini beberapa merupakan mobil langka di Indonesia. Harganya pun mulai dari ratusan hingga milyaran rupiah.

Lantas, apa sajakah koleksi mobil mewah milik Aji Cok? Simak artikel dari otopedia.com yang diambil dari beberapa sumber ini:

  1. Ford Ranger
Ford Ranger Aji Cok.jpg

Salah satu SUV double cabin yang satu ini merupakan mobil legendaris. Mobil ini termasuk ikonik pada masanya, bahkan sampai sekarang pun masih menjadi favorit bagi penggemar SUV. Ford Ranger sendiri merupakan mobil langka di Indonesia. Kapasitas mesin dari mobil ini ialah Diesel Durator TDCi Mid-Powee yang berkapasitas 3.198cc. Harga dari Ford Ranger sendiri dibanderol seharga Rp400 jutaan.

2. Nissan Navara

Nissan Navara Ajik Cok.jpg

Mobil pabrikan Jepang ini termasuk jenis mobil berkabin ganda. Dapur pacunya berisi mesin bertenaga 2.488 cc, dan menghasilkan 140 daya kuda serta torsi sebesar 450 Nm. Untuk urusan harga, Nissan Navara dibanderol seharga Rp450 jutaan.

3. Mini Cooper

Mini Cooper Ajik Cok.jpg

Tidak hanya mobil dengan bodi yang besar saja, Ajik Cok juga memiliki koleksi sportcar yakni Mini Cooper. Mobil buatan Inggris milik Aji Cok ini dibanderol seharga Rp600 jutaan.

4. Jeep Wrangler Rubicon 2 dan 4 Pintu

Jeep Wrangler Rubicon Ajik Cok.jpg

Jika satu dirasa kurang, maka Ajik Cok membeli dua sekaligus Jepp Wrangler Rubicon. Mobil Amerika ini merupakan jenis SUV yang dikenal dengan ketangguhan mesin dan bodinya. Mempunyai kapasitas mesin yang sama, kedua Jeep Wrangler milik Aji Cok ini dibekali dengan mesin berkapasitas 3,6 liter bertipe V6. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 230 Tk dan torsi maksimal 258 Nm. Soal harga, Jeep Wrangler Rubicon versi dua pintu dibanderol seharga Rp850 jutaan dan yang empat pintu Rp1,1 milyaran.

5. Mercedes-Benz GLS-Class

Mercedes-Benz Ajik Cok.jpg

Mobil buatan Jerman ini merupakan jenis SUV premium dengan dibekali mesin turbodiesel V6 dan mampu menghasilkan tenaga hingga 240 daya kuda. Soal harga, mobil ini dibanderol sekitar Rp1 milyaran.

6. Audi R8

Audi R8 Ajik Cok.jpg

Koleksi selanjutnya dari Aji Cok adalah coupe dua pintu asal Jerman. Versi R8 menjadi supercar pertama yang dibuat oleh Audi. Dibekali mesin berkapasitas 5,2liter dengan delapan silinder Dual Injection, Supercar ini mampu mencapai tenaga maksimal 532 Tk yang sanggup menghasilkan kecepatan hingga 300 km/h dalam 3,5 detik saja. Untuk urusan harga, mobil ini dibanderol Rp2 milyar.

7. Porsche Boxster Cabriolet

Porsche Boxster Ajik Cokjpg

Berbeda dari model sebelumnya, koleksi mobil milik Aji Cok satu ini merupakan sportcar dengan atap yang bisa buka tutup. Sportcar seharga Rp3 milyar ini mampu mencapai kecepatan 300 km/h hanya dengan 5,1 detik saja. Mobil ini juga menjadi kendaraan yang sering dipakai oleh Aji Cok untuk jalan-jalan.

8. Ferrari 458

Ferrari 458 Ajik Cok.jpg

Mempunyai mesin berkapasitas 4.497 cc dengan didukung V8, Ferrari 458 sanggup mencapai tenaga maksimal sebesar 562 Tk di 9.000 rpm, dan torsi maksimal 540 Nm di 6.000 rpm. Supercar ini mampu melesan hingga 100 km/h dengan waktu 3,4 detik saja. Harga sendiri Ferrari 458 dibanderol seharga Rp10 milyaran.

9. Bentley Continental GT

Bentley Ajik Cokjpg

Bentley milik Aji Cok ini pernah dicoba test drive langsung oleh Raffi Ahmad. Mobil buatan Inggris ini memiliki empat kursi dan kapasitas bagasi yang besar. Bicara soal mesin, Bentley milik Aji Cok ini dibekali dengan mesin TSI W12 berkapasitas 6,0 liter dengan twin turbo charged. Mesin tersebut digabungkan dengan dua clutch eight speed transmission yang membuatnya lebih cepat, dan pergantian transmisi semakin efisien. Harga yang dibanderol mobil elegan ini mencapai Rp8,8 milyar.

10. Lamborghini Avetandor Roadster

Lamborghini Ajik Cokjpg

Sudah tidak diragukan lagi merek mobil buatan Italia ini terkenal atas harganya yang mahal dengan kualitas diatas rata-rata. Sebagai pengusaha kaya Ajik Cok juga mengoleksi salah satu supercar tersebut. Dibekali dengan mesin mesin 6.4988 cc, tenaga yang dihasilkan mencapai 709 Tk dan torsi maksimal 690 Nm. Untuk urusan harga, supercar ini dibanderol seharga Rp10 milyar.