Koleksi Mobil Keren yang Pernah Digunakan James Bond.jpg

Koleksi Mobil Keren yang Pernah Digunakan James Bond

Selasa, 29 Januari 2019 16:00 | Inggil Yustiar

Siapa yang tidak kenal James Bond? Salah satu film legendaris agen rahasia Inggris dengan kode 007 ini terkenal di dunia. Bercerita tentang seorang agen rahasia, film ini sukses menghibur setiap penggemarnya di seluruh dunia, makanya tidak heran jika James Bond selalu menghadirkan serial terbarunya. Sudah banyak pula aktor yang memerankannya, mulai dari Sean Connery hingga Daniel Craig pernah menjajal peran tersebut.

Sebagai film aksi, banyak peralatan canggih yang dipakai oleh James Bond, begitu juga dengan kendaraan keren yang dia pakai. Kecanggihan alat tersebut diperlukan untuk menunjang aksi James Bond. Tidak heran jika banyak perusahaan otomotif mobil memberi dukungan berupa kendaraan untuk agen rahasia tersebut.

[Baca Juga: Mengintip Interior Alphard Mewah Milik Raffi Ahmad]

Lantas, apa sajakah mobil keren yang pernah dipakai James Bond? Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari tahupedia.com:

  1. BMW Z8

Sedan keren pabrikan Jerman ini menjadi mobil pertama yang digunakan di serial film James Bond. Diproduksi pada tahun 1999 hingga 2003, sportcar ini merupakan edisi terbatas dari mobil konsep sensasional Z07. Mobil ini dirancang oleh tiga orang yakni Chris Bangle, Henrik Fisker, dan Scoot Lempert.

BMW Z8 James Bond.jpg

BMW Z8 mempunyai kerangka berupa alumunium dan coachwork. Sportcar ini dibekali dengan mesin 4,9liter tipe- S62 DOHC V-8 buatan BMW. Mesin tersebut mampu membuat mobil mencapai 6.660 RPM dengan enam kecepatan gearbox. Akselerasi mobil ini mampu mengungguli Ferrari 360 Modena dalam tes yang dilakukan oleh majalah car and driver.

2. Jaguar XKR

Pabrikan mobil asal Inggris ini terkenal dengan produksi mobil keren dan berkelas. Maka tak heran jika Jaguar membuat XKR yang akhirnya digunakan dalam salah saru film James Bond. Dibuat pada tahun 1998, supercar ini hadir pada salah satu serial film James Bond ‘Die Another Day’. Di dalam film, banyak perangkat tambahan yang disematkan pada mobil tersebut.

Jaguar XKR James Bond.jpg

Beberapa senjata api, peluru mortar dan ranjau paku digunakan James Bond dalam menjalankan aksinya. Jaguar XKR dibekali dengan mesin lima transmisi kecepatan, dan tenaga yang dihasilkan mencapai 276 kW.

3. Aston Martin DB5

Aston Martin DB5 James Bond.jpg

Mobil ini pertama kali digunakan oleh Pierce Brosnan, banyak penggemar menganggap bahwa Aston Martin DB5 merupakan mobil James Bond paling legendaris. Mobil ini muncul pada dua serial film James Bond ‘Goldfinger’ pada 1964, dan ‘Thunderball’ pada 1965. James Bond mampu membuat penonton berdecak kagum atas aksinya mengendarai mobil tersebut. Dalam filmnya, mobil ini disematkan beberapa senjata pada bagian lampu depan dan juga radar.

Diproduksi sejak 1963 hingga 1965, Aston Martin DB5 merupakan salah satu sportcar terbaik pada masanya. Memiliki kapasitas mesin 4.000 cc dan mampu menghasilkan 284 tenaga kuda, mobil ini dapat mencapai kecepatan maksimal 238 Km/h.

Pada tanggal 1 Juni 2018, Aston Martin DB5 dipamerkan pada acara Aston Martin Bonhams di Englefield House, yang kemudian dilelang di acara Goodwood Festival of Speed pada 13 Juli 2018.

4. Aston Martin V12 Vanquish

Salah satu supercar tercepat dari seri Aston Martin ini pernah dipakai oleh James Bond dalam filmnya yang berjudul ‘Die Another Day’. Di dalam film, mobil tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti pistol belakang otomatis, kursi penumpang yang bisa didorong keluar, computer self-cloacking, dan masih banyak lagi.

Aston Martin Vanquish James Bondjpg

Aston Martin V12 Vanquish dikenalkan pertama kali pada tahun 2001. Mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum melebih 190 mph dan dibekali mesin tipe V12 6,0 liter yang menghasilkan lebih dari 450 tenaga kuda. Supercar ini diproduksi mulai 2001 hingga 2005.

5. Aston Martin DB10

Tampaknya mobil asal Inggris ini senang bekerja sama dengan film James Bond. Tidak tanggung-tanggung, CEO dari Aston Martin hanya memproduksi 10 mobil dan semua khusus untuk pembuatan film agen rahasia Inggris ini. Aston Martin DB10 muncul pada film James Bond ‘Spectre’ 2015 lalu.

Aston Martin DB10 James Bondjpg

Untuk urusan mesin DV10 dibekali dengan kapasitas mesin 4.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 500 HP. Tenaga tersebut akan disalurkan melalui transmisi dual-clutch AMG tujuh percepatan. Tidak hanya itu saja, mobil ini juga memiliki sistem kelistrikan yang canggih. Ini membuat Aston Martin DB10 menjadi mobil yang cepat dan juga canggih.