Adira.jpg

Klaim Asuransi Mobil di Autocillin Kini Cukup dengan Sentuhan Jari

Rabu, 21 Agustus 2019 16:00 | Galih Pratama

OTONEWS - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) kini fokus menyasar para generasi milenial di Indonesia. Salah satu upayanya adalah mengampanyekan Autocilin #1JariBeres. Dengan kampanye tersebut, Autocillin membuat segalanya menjadi lebih mudah, terutama dalam pengajuan klaim sesuai dengan keinginan para milenial.

"Asuransi identik dengan pengajuan klaim yang susah. Namun, hadirnya Autocillin #1JariBeres menjadi solusi bahwa klaim itu sebenarnya simpel. Hanya dengan satu jari semuanya beres dan mobil Anda kembali mulus lagi," kata Chief Marketing Officer Adira Insurance Wayan Pariama beberapa waktu lalu di Co Hive D’Lab, Menteng, Jakarta.

[Baca Juga: Perhatikan Hal Ini untuk Asuransi Mobil Bekas]

Kampanye Autocillin ditujukan bagi generasi milenial yang ingin serba mudah, melibatkan experience, dan digital savy. Generasi milenial menjadi potential buyer khususnya asuransi mobil sehingga diharapkan mampu mendongkrak performa Adira Insurance yang bisnis utamanya adalah asuransi kendaraan.

Pelayanan berbasis teknologi dengan memberikan experience bagi pelanggan dalam proses klaim melalui Autocillin Mobile Claim Application. Pelanggan cukup dengan mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan serta upload foto kerusakan kendaraan di aplikasi tersebut.

Aplikasi Autocillin Mobile Claim (AMC) ini juga telah terhubung langsung dengan Autocillin Garage, sebuah bengkel rekanan dari Adira Insurance. Apabila ada mobil pelanggan yang mengalami kerusakan ringan dengan batasan 3-4 panel, maka pelanggan bisa mendapat pelayanan same day repair.

[Baca Juga: Mobil Jarang Digunakan Justru Cepat Rusak, Begini Cara Mencegahnya]

Berdasarkan data Adira Insurance, sepanjang tahun 2019, laporan klaim yang menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim sudah lebih dari 4.000 laporan setiap bulannya. Lebih dari 95 persen total klaim kendaraan bermotor roda empat yang seluruh proses laporan dan follow up menggunakan satu sistem dan sudah terintegrasi dengan 23 Autocillin Garage yang tersebar di seluruh Indonesia.

Wayan menerangkan, sebenarnya Autocillin ini juga bisa dinikmati bukan hanya generasi milenial, tetapi juga baby boomers atau generasi X. "Dengan AMC, semua orang dapat dengan mudah mengurus klaim hanya dengan menggunakan smartphone. Klaim bisa lakukan hanya dengan sentuhan satu jari melalui Autocillin," terangnya.