Auto2000 digiroom.jpg

Kini Beli Mobil Baru Toyota Bisa Berselancar di Auto2000 Digiroom

Selasa, 31 Maret 2020 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Tak bisa dipungkiri, efek bola salju pandemi virus Corona atau Covid-19 sudah mulai dirasakan berbagai lini bisnis di Tanah Air. Sejumlah perusahaan pun harus pandai ambil langkah strategi bisnis. Seperti halnya yang dilakukan Auto2000, jaringan dealer resmi mobil Toyota. Agar penjualan mobilnya tetap melaju, mereka menghadirkan inovasi dengan melakukan transformasi website resminya menjadi e-commerce bernama Auto2000 Digiroom.

“Sekarang business model berubah, kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi dan menikmati layanan secara online menjadi kebutuhan utama customer di Indonesia. Dari perspektif inilah, Auto2000 melakukan improvement untuk selalu memberikan kemudahan pada pelanggan. Mulai dari dihadirkannya Tasia, chatbot otomotif pertama di Indonesia pada 2019 lalu, kini Auto2000 Digiroom hadir layaknya ‘Toyota Showroom in Your Pocket’,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 beberapa waktu lalu.

[Baca Juga: Cegah Corona, BMW Astra Perpanjang Servis Gratis Pembersihan Sirkulasi Udara]

Dia mengklaim, Auto2000 Digiroom merupakan digital showroom Toyota pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memberikan end-to-end experience pada Auto Family yang mengakes www.auto2000.co.id. Melalui website baru itu, transaski pembelian kendaraan baru bisa dilakukan dengan praktis melalui platform digital di handphone.

“Untuk pembelian mobil barunya, baik cash maupun kredit. Selain itu, ada juga fasilitas purna jual, membeli suku cadang atau aksesori, trade-in atau tukar tambah sembari work from home,” tambah Martogi.

Melalui website baru ini, lanjut Martogi, pelanggan juga bisa menikmati program promo yang ditawarkan Auto200 yang disesuaikan lokasi, memilih metode pembayaran yang diinginkan, digital signature untuk tanda pemesanan kendaraan, bahkan hingga mengirimkan dokumen via online.

“Dengan menggunakan tekhnologi Optical Character Recognition, untuk registrasi sangat mudah dengan upload KTP maka form otomatis terisi. Selain itu, semua proses pembelian mobil ini bisa di-tracking online, termasuk approval pengajuan kredit,” jelas Martogi.

[Baca Juga: DFSK Siapkan Program Worry Free Emergency di Masa Pandemik Covid-19]

Sementara untuk layanan purna jual, pelanggan bisa melakukan booking servis berkala di bengkel Auto2000. Booking bisa dipilih dengan option waktu atau pilihan lokasi bengkel, dan sistem di website akan memperlihatkan pilihan bengkel yang tersedia saja.

“Dengan hadirnya Auto2000 Digiroom diharapkan pelanggan lebih mudah karena memiliki lebih banyak pilihan channel untuk mendapatkan layanan profesional dari team Auto2000,” tutup Martogi.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift