KIA Seltos.jpg

KIA Seltos Resmi Mengaspal, Harganya Mulai Rp295 Juta

Senin, 20 Januari 2020 15:00 | Galih Pratama

OTONEWS - Mengawali tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan KIA di Tanah Air mulai menggebrak dengan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, All New KIA Seltos.

"All New KIA Seltos merupakan model penting bagi KIA. Ini dikarenakan Seltos punya peran dalam perluasan jejak global KIA. KIA telah mengadaptasi kekuatan dalam desain, kualitas, dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan global," ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha dalam acara peluncuran All New Kia Seltos di Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Terbukti, sejak pertama kali diluncurkan secara global di New Delhi, India tahun lalu, All New Kia Seltos memperlihatkan terobosan baru dalam segmennya. Kehadiran KIA Seltos di sana mampu mendongkrak penjualan KIA yang tengah menghadapi tren penjualan industri otomotif.

“KIA telah naik peringkat ke posisi empat dari total penjualan kendaraan baru pada November 2019,” jelas Presiden Direktur dan CEO Kia Motors Asia Pasifik Ted Lee.

KIA Seltos.jpg

[Baca Juga: Menakar Tren Mobil SUV pada 2020 di Indonesia]

Untuk pasar Indonesia, Lee pun merasa yakin All New KIA Seltos akan menjadi sebuah game-charger di segmen SUV yang melengkapi product range KIA di Tanah Air. “Saya yakin bahwa All New KIA Seltos akan memuaskan ekspektasi pasar Indonesia,” yakin Lee.

Poin terpenting dari sebuah SUV adalah daya jelajahnya. Pun demikian dengan All New KIA Seltos yang mewarisi darah SUV KIA. Mobil SUV ini memiliki kapabilitas untuk diajak ke beragam medan berkat ditunjang dengan ground clearance yang tinggi mencapai 183 milimeter (mm) dan disokong dengan mesin 1,4 liter turbo (1.353 cc) yang dikawinkan dengan transmisi Dual Clutch Transmission (DCT).

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 140 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 242 Nm di rentang 1.500 – 3.200 rpm. Sedangkan untuk fitur-fitur yang dibenamkan pada mobil berkapasitas 5 penumpang ini juga diklaim lebih canggih dibanding kompetitor di kelasnya. Seperti ada fast wireless charging, enam pilihan drive mode, dan lainnya.

KIA Seltos.jpg

Menyasar konsumen muda yang paham teknologi, KIA Seltos dipasarkan dengan tiga varian. Pertama, ada varian E yang dibanderol Rp295 juta. Kedua, ada varian EX seharga Rp320 juta. Terakhir, ada varian tertinggi, yakni EX+ yang dilego dengan harga Rp355 juta. Semua harga yang ditawarkan tersebut berstatus On The Road (OTR) Jakarta.

[Baca Juga: Pilihan Mobil SUV Bekas Bebas dari Terjangan Banjir]

KIA Seltos memiliki enam warna pilihan yang bisa disesuaikan selera pelanggannya. Mulai dari warna glacier white pearl, aura black pearl, intelligency blue, intense red, steel silver, dan punchy orange.

Artikel Lainnya

/media/images/All-New-Fit.original.jpg

Honda Jazz 2020 Mulai Dijual di Jepang

/media/images/Suzuki-XL7_K5otdMX.original.jpg

Masuk Segmen SUV, Segini Target Penjualan Suzuki XL7