KIA Seltos.jpg

KIA Seltos Dipastikan Mengaspal di Indonesia Pekan Depan

Rabu, 15 Januari 2020 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Teka-teki kehadiran mobil Sport Utility Vehicle (SUV) pesaing Honda HR-V, yakni KIA Seltos di Indonesia akhirnya terjawab. Pada pekan depan, PT Kreta Indo Artha selaku pemegang merek kendaraan KIA di Tanah Air dipastikan akan memperkenalkan KIA Seltos kepada publik.

Kepastian kehadiran mobil SUV ini berdasarkan undangan yang diterima Otopedia kemarin. Dalam undangan tersebut, KIA Seltos bakal diperkenalkan dalam acara "Grand Launch : The All-New Seltos" pada Senin (20/1/2020) di salah satu pusat perbelanjaan di bilangan Jakarta Selatan.

Acara yang digelar mulai pukul 10.00 WIB ini rencananya akan dihadiri oleh sejumlah petinggi KIA. Sebut saja Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional (Tbk), dan Ted Lee, President & CEO KMAPAC (Kia Motors Asia Pacific).

[Baca Juga: Menakar Tren Mobil SUV pada 2020 di Indonesia]

Sebelumnya, Otopedia juga sempat mengonfirmasi kehadiran KIA Seltos di Indonesia. Menurut Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha mengatakan, pihaknya memang tak menampik akan meluncurkan KIA Seltos dalam waktu dekat ini. Mobil ini dipastikan akan meramaikan peta persaingan mobil SUV di Tanah Air.

Namun, ketika ditanya mengenai kapan peluncuran resminya, Ario enggan berkomentar banyak. Dia hanya memberikan sinyal bahwa mobil SUV ini akan segera diperkenalkan publik dalam waktu dekat ini. “Tunggu tanggal mainnya,” ungkap Ario ketika dikonfirmasi.

Spesifikasi KIA Seltos

Jika dilihat dari tampilannya, KIA Seltos memiliki bahasa desain khas, yaitu tiger-nose grille. Di mana tampilan depannya sudah dilengkapi LED DRL, LED foglamp dan LED headlight modern, serta bumper beraksen krom.

Sejumlah fitur canggih juga sudah tersemat dalam SUV ini. Sebut saja keyless entry, kamera 360, sunroof elektrik, blind view monitor, wireless charging, serta sistem audio dari Bose.

Sedangkan dapur pacunya sendiri disematkan mesin bensin berkapasitas 1.400 cc turbu yang dikawinkan dengan transmisi otomatis dual clutch. Ini menjamin perpindahan gigi yang lebih cepat dan presisi.

[Baca Juga: Pilihan Mobil SUV Bekas Bebas dari Terjangan Banjir]

Mengenai harga, memang belum ada keterangan resmi dari PT Kreta Indo Artha soal harga KIA Seltos. Namun, di media sosial sudah marak bocoran harga mobil ini. Seperti pada postingan Instagram @tedi.ms, terlihat dengan rinci daftar harga KIA Seltos on the road Jakarta lengkap dengan skema cicilannya. Pertama ada KIA Seltos EX+ Gas 1.4 Turbo yang dibanderol dengan harga Rp355 juta dan KIA Seltos 1.4 turbo yang dilego dengan harga Rp320 juta.