Keseruan-Ekspedisi-Terios-Wonders-Jelajahi-Tiga-Pulau-di-Maluku-3.jpg s

Keseruan Ekspedisi Terios Wonders Jelajahi Tiga Pulau di Maluku

Selasa, 20 November 2018 16:00 | Galih Pratama

Untuk ketujuh kalinya, Daihatsu kembali menggelar Ekspedisi Terios 7 Wonders yang menempuh jarak 482 kilometer menjelajahi Pulau Buru, Ambon, dan Seram di Provinsi Maluku. Bertajuk Moluccas Next Chapter, ekspedisi Daihatsu ini berlangsung selama sembilan hari mulai dari 10-18 November 2018.

Seperti dilansir dari daihatsu.co.id, laman resmi Daihatsu pada Senin (19/11/2018), Moluccas Next Chapter kali ini menggunakan empat unit All New Terios dengan varian R Deluxe. Rinciannya, ada dua Terios transmisi manual dan dua transmisi matic.

[Baca Juga: Bimmerfest 2018, ‘Hajatan’ Para Pencinta Mobil BMW]

Perjalanan ekspedisi ini menyelusuri tujuh etape dengan menjelajahi berbagai destinasi. Misalnya destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta keindahan alam khas Maluku. Hari pertama, petualangan etape ini dimulai dari Pulau Buru. Di pulau ini, tim ekspedisi menyempatkan singgah di daerah Namlea, Wagrea, dan Teluk Kayeli.

Keseruan-Ekspedisi-Terios-Wonders-Jelajahi-Tiga-Pulau-di-Maluku.jpg

Setelah itu, tim kembali melanjutkan perjalanan menyeberang ke Pulau Ambon dengan destinasi Telaga Pange dan Nusawine. Hari terakhir, tim ekspedisi menjelajahi Pulau Seram. Daerah Tehoru, dan Pantai Ora jadi tujuan sekaligus garis finish ekspedisi Daihatsu tahun ini. Sesampainya di sana, tim ekspedisi melepas lelah dengan menyaksikan kegiatan-kegitan menarik yang telah dipersiapkan panitia. Mereka juga berbagi pengalaman selama perjalanan ekspedisi.

“Ekspedisi Terios 7 Wonders yang diadakan untuk ketujuh kalinya di Maluku ini, menjadi ajang pembuktian performa, kenyamanan, dan keamanan Terios untuk dibawa berpetualang. Setelah petualangan ini, masyarakat bisa semakin yakin, bahwa Terios sangat cocok digunakan, baik untuk aktivitas harian, maupun berpetualang, serta menjadi 'DNA' (Daily New Adventure) bagi masyarakat Indonesia," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Keseruan-Ekspedisi-Terios-Wonders-Jelajahi-Tiga-Pulau-di-Maluku-4.jpg

Sebelum ke Maluku, petualangan ikonik khas Daihatsu ini sebelumnya telah menjelajahi beberapa pulau di Tanah Air. Dari 2012 hingga 2017, tim ekspedisi Daihatsu telah menjelajahi Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Flores, Sulawesi, dan Maluku Utara.