Jambore TACI.jpg

Keseruan Acara Jambore Nasional TACI di Yogyakarta

Kamis, 14 Maret 2019 12:00 | Inggil Yustiar

Pada tanggal 9-10 Maret 2019, bertempat di Griya Persada Hotel Kaliurang, Yogyakarta, Toyota Avaza Club Indonesia (TACI) sukses melaksanakan Jambore Nasional (Jamnas). Acara ini dihadiri lebih dari 300 anggota pecinta mobil Avanza. Kegiatan Jamnas ini adalah yang kedua kalinya, setelah sebelumnya dilaksanakan di Cirebon, Jawa Barat. Tidak hanya anggota dari Pulau Jawa saja yang hadir, Jamnas kali ini dihadiri dari berbagai daerah, seperti Bali salah satunya.

Dengan bertemakan “We Are One, We Are Taci,” turut hadir perwakilan Kapolres Sleman, Hariyanto selaku Kapolsek Pakem serta Kepala BNNP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Brigjen Pol Triwano Atmojo.

Jambore TACI.jpg

Di hari pertama kegiatan Jamnas TACI 2019, terdapat beragam acara yang dilaksanakan. Dimulai dari sambutan yang diberikan kepada Founder TACI, Edi Suyono, lanjut Ubaidillah, Ketua Umum Taci dan juga pihak-pihak pendukung.

[Baca Juga: TeRuCI, Solid Berkat Rutin Silaturahmi]

Selanjutnya, ada pula fun games yang diberikan oleh Compliance Community Indonesia (CCI). Kemudian, acara diskusi dari team building untuk meningkatkan kekompakan dan kesolidan TACI. Menariknya, pada acara Jamnas TACI yang kedua yaitu menggabungkan konsep modern serta tradisional. Tampak dari perform Reog Ponorogo dan beragam tarian tradisional, yang kemudian dilanjutkan dengan live music dan live Dj.

Jambore TACI.jpg

Puncaknya pada malam hari. TACI sebagai salah satu komunitas otomotif Indonesia bekerja sama dengan BNN melakukan nota kesepahaman antara TACI dan BNN sebagai relawan anti narkoba. Penandatanganan ini bertujuan, untuk menunjukan TACI komitmen menjadi komunitas otomotif yang bersih dari narkoba.

“Kami dari pihak BNN mengapresiasi TACI dalam komitmennya untuk menjadi klub otomotif yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. Harapannya semoga dapat ditiru kepada klub-klub otomotif lainnya,” ujar Brigjen Polisi Triwarno Atmojo, sebagai perwakilan yang hadir menandatangani nota kesepahaman.

Jambore TACI.jpg

Pada hari terakhir kegiatan Jamnas TACI 2019, dimulai dari kegiatan senam yang sesuai dengan tagline TACI “Indonesia Sehat, TACI Hebat.” Kemudian, para peserta melakukan sarapan pagi bersama dan juga sesi pembagian doorprice. Menariknya, doorprice kegiatan akbar kali ini yaitu berupa satu paket Umroh serta empat buah smartphone.

Acara ditutup dengan turun dari hotel melakukan konvoi bersama menuju Prambanan. Para peserta bebas melakukan apa saja, yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kemudian, acara ditutup untuk kembali pulang.

Jambore TACI.jpg

“Terima kasih Yogyakarta, terima kasih mitra sponsor dan media partner serta para member TACI di seluruh Indonesia yang sudah hadir dan mendukung acara,” ujar Ubai selaku Ketua Umum TACI.

“Tak lupa Tim Panitia dan Pengurus Pusat TACI yang sudah bekerja keras mewujudkan acara ini hingga berjalan lancar. Semoga dengan adanya Jamnas TACI dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara member TACI di manapun berada,” tutup pria bernama lengkap Ubaidillah ini.

Jambore TACI.jpg