Chevrolet Corvette C8 2020.jpg

Karyawan Mogok, Produksi Chevrolet Corvette C8 2020 Tertunda

Kamis, 7 November 2019 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Kabar tak sedap datang dari General Motors (GM). Chevrolet Corvette terbaru yang tengah digarapnya saat ini dikabarkan peluncurannya akan tertunda. Ini diakibatkan aksi mogok Serikat Pekerja Otomotif (UAW) yang gagal melakukan negoisasi kontrak.

Menurut motor1.com, Kamis (7/11/2019), produksi Chevrolet Corvette terbaru, yakni C8 2020 akan tertunda hingga Februari 2020. Padahal, GM telah merencanakan Chevrolet Corvette C8 2020 mulai diproduksi akhir tahun ini dan dipasarkan Januari 2020.

Rumor keterlambatan Corvette C8 mulai menyebar beberapa hari setelah serikat pekerja melakukan mogok kerja pada September 2019. Pada saat itu, GM mengatakan masih terlalu dini untuk berspekulasi tentang produksi Corvette di masa depan.

[Baca Juga: Tidak Kuat Bersaing, Chevrolet Mundur dari Indonesia]

Masalah mulai muncul, sebuah laporan pada awal Oktober 2019 mengatakan pabrik Bowling Green, Kentucky GM masih memiliki produksi mesin depan Corvette C7. Produksi mesin ini molor akibat aksi mogok karyawan. Tak heran bila GM tengah kebut menyelesaikannya sebelum memulai produksi C8 Cevette.

Kondisi tersebut nyatanya tak membuat GM ‘loyo’. Pada pertengahan Oktober, mereka mulai mendapatkan tanggal target produksi C8 Corvette. C8 adalah perubahan radikal dari Corvette seri-seri sebelumnya.

Spesifikasi Corvette C8

Chevrolet Corvette C8 adalah generasi kedelapan dari jajaran keluarga Corvette berkode C, menerapkan model Mid-Engine. Desain eksterior Chevrolet Corvette C8 Stingray 2020 mencampurkan esensi agresif, futuristic, dan dimensi tubuh proporsional.

Tampilan wajah depan mobil ini benar-benar tegas sekaligus tajam. Ini bisa dilihat dari garis bonnet-nya yang dirancang menukik ke arah bember depan. Tak lupa logo Corvette juga disematkan di sisi tengahnya, sehingga indentitas bersejarahnya tak mudah dilupakan.

Masuk ke dalam bagian kabin, tema bak cockpit pesawat jet dipilih untuk desain interior Chevrolet Corvette C8 2020. Kabin cockpit-nya terinspirasi dari pesawat Jet F22, F35, dan sejenisnya. Ini dihadirkan untuk para pencinta kecepatan.

[Baca Juga: Dua Supercar Ini Jadi Armada Ambulans di Dubai]

Soal jantung pacu, Chevrolet Corvette menggendong mesin generasi terbaru 6.2L small block V8 LT-2. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga mencapai 495 tenaga kuda (tk) dengan torsi maksimal 637 Nm yang dikawinkan dengan transmisi 8 percepatan Dual-Clutch, New Electronic Transmission Range Selector DCT.

Bagaimana dengan akselerasinya? Chevrolet Corvette C8 2020 mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer/jam hanya dengan waktu di bawah 3 detik saja. Sementara untuk harganya sendiri memang belum diumumkan secara global, namun banyak penelusuran yang memprediksi harga Chevrolet Corvette C8 2020 berkisar Rp836 jutaan. Tertarik?