Komunitas Mobil BMW 2.jpg

Juli, Bandung Akan Dibanjiri Pencinta Mobil BMW E36

Rabu, 2 Januari 2019 13:00 | Galih Pratama

Di awal tahun 2019, sebagian komunitas otomotif sudah mulai menujukkan eksisistensinya. Sama halnya dengan komunitas E36 Owners Community. Komunitas kumpulan para pengguna dan pencinta mobil BMW E36 ini sudah mulai gas pol merancang agenda otomotif di sepanjang tahun 2019.

Salah satu agenda otomotif besar yang tengah disiapkan komunitas E36 Owners Community adalah E36 Day 2019. Agenda tersebut merupakan tempat berkumpulnya pencinta mobil BMW E36 dari berbagai daerah di Tanah Air.

“Tanpa melihat bendera atau naungan, nantinya di E36 Day 2019 semua pemilik atau perkumpulan BMW E36 dari berbagai daerah kumpul di acara ini,” kata Yuzha, Ketua Umum E36 Owners Community, seperti dilansir dari kabaroto.com pada Jumat (1/2/2019).

[Baca Juga: Bimmerfest 2018, ‘Hajatan’ Para Pencinta Mobil BMW]

Rencananya, kata Yuzha, event besar bagi pencinta BMW E36 ini akan dipusatkan di Kota Bandung, Jawa Barat. Untuk waktunya, lanjut Yuzha, pelaksanaan event ini masih dalam pembahasan lebih lanjut. “Rencananya akan diselenggarakan pada Juli di Kota Bandung, Jawa Barat,” ujar Yuzha.

Khusus untuk membahas rancangan agenda tersebut, lanjut Yuzha, E36 Owners Community menggelar kopi darat gabungan (kopdargab) di Canti Dharma Park Sentul, Bogor, Sabtu (19/1/2019). “Di sini mereka bisa mencurahkan gagasannya untuk kegiatan-kegiatan yang akan berlangsung pada 2019. Tak terkecuali E36 Day 2019,” tambah Yuzha.

Ada sebanyak 35 member E36 Owners Community yang ikut serta dalam acara kopdargab ini. Mereka datang dari berbagai perwakilan atau chapter, seperti dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Purwakarta, Bandung, dan Tasikmalaya.

“Selain merencanakan agenda 2019, acara ini juga bertujuan untuk silaturahmi antar member di awal tahun. Agar semakin solid dan terjalin hubungan yang baik antar member,” ujar Yuzha.

Untuk mencairkan suasana kopdargab, panitia kopdargab E36 Owners Community telah menyiapkan beragam acara menarik. Contohnya games dan photo shoot yang melibatkan seluruh peserta kopdargab.

[Baca Juga: Resmi Mengaspal BMW X2 Hanya Tersedia 20 Unit]

“Untuk mencairkan suasana, kami membuat beberapa games yang menarik agar para peserta yang datang juga bisa terhibur dan dapat hadiah juga,” tambah Yuzha.

Sementara Koordinator Wilayah E36 Owners Community Bogor Chapter Rizki mengatakan, merasa bangga dan senang telah diberikan kesempatan menjadi tuan rumah kopdargab pada awal tahun ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada member yang meluangkan waktunya untuk hadir di kopdargab kali ini. Semoga ke depannya nanti kopdargab bisa semakin banyak pengguna E36 yang hadir," tutup Rizki.