Jay Z Miliki Mobil Termahal Sejagat Raya 4

Jay Z Miliki Mobil Termahal Sejagat Raya, Seperti Ini Wujudnya

Rabu, 30 Januari 2019 14:00 | Galih Pratama

Bagi pencinta musik, nama Jay Z tentu sudah tak asing lagi ditelinga. Dia adalah rapper yang memiliki penghasilan yang sangat tinggi. Bahkan, penghasilannya diklaim jauh di atas rata-rata selebriti Hollywood lainnya. Dengan penghasilan yang melimpah, gaya hidup suami dari diva Amerika Serikat Beyonce ini pun cukup glamor. Ini bisa dilihat dari koleksi mobilnya.

Salah satu koleksinya adalah Maybach Exelero. Mobil ini diklaim berlabel mobil termahal di dunia yang dibanderol seharga Rp109,35 miliar. Dilansir dari ajprestigelondon.com pada Senin (14/1/2019), Maybach Exelero merupakan mobil lansiran 2005 yang diproduksi di Berlin, Jerman.

[Baca Juga: Resmi Mengaspal BMW X2 Hanya Tersedia 20 Unit]

Eksterior-Mobil-Termahal-Jay-Z

Awalnya, mobil ini diproduksi atas permintaan perusahaan ban ternama Fulda Tires untuk keperluan iklan ban baru mereka. Beberapa tahun kemudian, mobil tersebut berpindah tangan ke Jay Z.

Jika diperhatikan, desain mobil ini mirip dengan mobil pendahulunya, yakni Maybach SW38 lansiran tahun 1900-an. Desain mobil ini terlihat sangat mewah dan glamor berbalut warna hitam. Sedangkan dimensi mobil ini sendiri memiliki panjang 5,89 meter dan lebar 2,148 meter.

Tampilan Mewah Mobil Jay Z

Beranjak ke interior, Maybach Exelero mengusung desain couple two seater. Interiornya menggabungkan desain retro modern. Tak hanya itu, beberapa fitur dengan sentuhan teknologi teranyar juga disematkan dalam kabin mobil mewah itu.

Interior Mobil Jay Z

Dari sektor dapur pacu, seperti dilansir dari kumparan.com, Maybach Exelero memiliki mesin V12 atau 12 silinder yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 700 daya kuda (dk). Jadi, jangan heran bila Maybach Exelero bisa melaju dengan kecepatan 351 kilometer/jam.

[Baca Juga: Post Malone Punya Koleksi Mobil ‘Monster’, Seperti Ini Wujudnya]

Keistimewaan lain dari mobil ini adalah hanya diproduksi satu unit di dunia. Hal ini yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi Jay Z. Saking bangganya, Jay Z sempat menampilkan mobil ini dalam video musik berjudul "Lost One".