ISSOM Night Race.jpg

ISSOM Night Race Digelar Hari Ini, Berikut Kelas yang Dilombakan

Jumat, 30 Agustus 2019 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS - Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) balap malam atau night race akan digelar malam ini di Sirkuit Internasional Sentul. Night race kali ini diklaim akan lebih meriah dibanding tahun lalu.

Pasalnya, ISSOM Night Race 2019 tak hanya akan menghadirkan balap mobil touring saja yang diikuti 400 pembalap. Tapi, ajang balap yang digelar pada 30-31 Agustus 2019 ini akan dimeriahkan dengan kejuaraan drifting bertajuk Indonesian Drift Prix 2019 dan serta balap motor bernama MiniGP.

Melansir detik.com, Jumat (30/8/2019), khusus pada balap mobil touring, akan dipertandingkan berbagai kelas balap. Di antaranya Indonesia Touring Car Racing (ITCR), ITCR Max, Super Touring Car Racing (STCR) 1, STCR2, dan Japan Super Touring Championship (JSTC).

[Baca Juga: 4 Pembalap Indonesia yang Mendunia]

Ada juga European Touring Car Championship (ETCC) 3000 yang akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Sedangkan pada kejuaraan drifting akan dipertandingkan kelas Pro-1, Pro-2, dan Drift Star.

"Jadi selain balap touring, nanti akan ada drifting yang bernama Drift Prix dan Mini GP yang bekerja sama dengan Indoclub," kata Lola Moenek, General Manager Sirkuit Sentul.

Drifting dan MiniGP akan digelar pada Sabtu siang hari. Sedangkan pada pada malam harinya hanya digelar beberapa kelas saja yang dilombakan. Kelas-kelas tersebut adalah ITCR 1200-1500, Kejurnas ITCR 1600 MAX, Kejurnas ETCC 2000, Kejurnas ETCC 300. Lalu, STCR Div.1, STCR Div.2, dan JSTC.

Sementara untuk balapan Honda Jazz/Brio Speed Challenge (HJBSC), Indonesia Retro Race, Mencedes-Benz INA akan digelar dari pukul 11.00 WIB sampai 14.00 WIB. "Ini bersamaan dengan Drift Prix dan Mini GP. Balapan malamnya dimulai pukul 18.40 sampai 23.00 WIB," tutur Lola Moenek.

[Baca Juga: Mengenal Alexandra Asmasoebrata Pembalap Gokart Pertama Indonesia]

Selain balapan, ISSOM Night Race menyiapkan berbagai hiburan seperti pertunjukan DJ, fireworks, dan special performance pada saat seremoni. Kemudian juga akan ada drift show berupa tandem show tiga mobil oleh tiga drfiter terbaik Tanah Air.

Bagi Anda yang tertarik menonton langsung ISSOM Race Night di Sirkuit Internasional Sentul, penyelenggara menawarkan 2 kategori tiket masuk, yakni untuk satu harinya adalah Rp 150 ribu dan Rp250 ribu untuk tiket dua hari.