Akselerasi DFSK Glory 560.jpg

Intip Performa DFSK Glory 560 saat Melibas Jakarta-Sukabumi

Kamis, 22 Agustus 2019 18:00 | Galih Pratama

OTONEWS - Baru-baru ini, awak media berkesempatan merasakan sensasi berkendara DFSK Glory 560 besutan PT Sokonindo Automobile. Uji coba atau test drive mid SUV ini tak hanya sekadar mengulik performa mesin mobil. Tapi juga menjajal beragam fitur canggih yang disematkan pada DFSK Glory 560.

Ada sebanyak 17 unit DFSK Glory 560 1.5 T CVT dengan konfigurasi 4 penumpang yang dijajal untuk melahap jalanan dari Pondok Indah, Jakarta Selatan menuju Sukabumi, Jawa Barat. Rute tersebut bisa dikatakan sangat pas untuk menjajal ketangguhan dari DFSK 560.

“Momen test drive DFSK Glory 560 ini berdekatan dengan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2019 pada Sabtu kemarin. DFSK tidak ingin ketinggalan untuk menyemarakan hari penting ini dengan mengadakan kegiatan Konvoi 17 unit DFSK Glory 560 bersama rekan-rekan media. Di sini selain merayakan Hari Kemerdekaan, mereka juga bisa merasakan ketangguhan serta keseruan mengendarai DFSK Glory 560 dari Jakarta menuju Sukabumi,” Sales and marketing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Alex Pan, di Dealer DFSK Pondok Indah Selasa (20/8/2019).

[Baca Juga: Tantang Wuling, DFSK Hadirkan Mobil Pintar Glory I-Auto]

DFSK.jpg

Eksterior dan Interior

Jika dilihat dari sisi ekterior, DFSK Glory 560 mencerminkan kinerja dari produk SUV dengan dimensi 4.515 mm x 1.815 mm x 1.735 mm (PxLxT) cukup untuk memberikan kesan tangguh.Garis bodi pada sisi Glory 560 membentuk lekuk yang memberikan gril sporty berbentuk sayap yang memaksimalkan aliran udara ke dalam kompartemen mesin. Lampu utama Eagle Lamp dengan lampu LED daytime running memberikan pencahayaan maksimum, tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya.

Kemudian perhatikan detailnya, Glory 560 menggunakan desain antena shark fin modern untuk meningkatkan citra sporty dengan pemilihan velg 17-inci.

Bergeser ke interior, DFSK Glory 560 dirancang dengan desain soft touch yang menawarkan kesan mewah dan modern untuk kenyamanan dan kemewahan. Jok kulit berkualitas tinggi memiliki balutan yang lebih kencang untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

Konsol tengah dilengkapi dengan layar sentuh 8 inci dan memiliki berbagai fungsi, seperti: radio, koneksi bluetooth, navigasi GPS, interkonektivitas smartphone (iOS dan Android), sensor parkir belakang, modernisasi juga dibuktikan dengan penerapan smart button, yakni one-push start button.

Selama berkendara, penumpang tidak perlu khawatir membawa terlalu banyak barang, karena Glory 560 dilengkapi dengan hingga 29 ruang penyimpanan. Bahkan, baris kedua dan ketiga kursi dapat dilipat untuk memberikan ruang bagasi yang lebih besar dan lmampu menampung lebih banyak barang bawaan.

Fitur

Tak lengkap rasanya jika tak membahas fitur DFSK Glory 560. Mobil ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur andalan. Electric Parking Brake (EPB), misalnya, fitur ini memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman.

[Baca Juga: Parking Brake]

Ada juga fitur Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung.

Mesin

DFSK Glory 560 memiliki kinerja yang kuat, ditenagai oleh mesin 1.500 cc turbocharger dengan 150 PS pada 5.600 rpm dan 230 nm pada 1.800-4.000 rpm. Mesin ini tenaganya setara dengan mesin naturally aspirated lebih dari 2.000 cc dan memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Untuk menjaga kenyamanan berkendara penumpang selama perjalanan, tenaga yang dihasilkan oleh teknologi mesin 1.500 cc turbocharger akan terhubung ke roda melalui transmisi CVT, membuat pengendaraan terasa sangat halus.

Sementara harga Glory 560 yang menjadi andalan DFSK bisa dibilang telatif terjangkau di kelasnya. Paling murah dibanderol Rp 189 juta untuk tipe 1.5T M/T B. Sedangkan yang paling mahal, harganya Rp 239 juta untuk varian 1.8L CVT L. Tak heran bila jumlah SPK hingga Juli 2019, DFSK Glory telah terjual lebih dari 2.000 unit secara nasional. Bagaimana, Anda tertarik?

Artikel Lainnya

/media/images/Toyota-Calya.original.jpg

Ragam Promo Mobil Toyota Baru Jelang Akhir Tahun