Bakti Sosial Invernity Chapter Bogor.jpg

Intip Kegiatan Bakti Sosial ala Invernity Chapter Bogor

Rabu, 29 Mei 2019 11:00 | Galih Pratama

Di bulan Ramadan, sebagian komunitas mobil di Tanah Air tengah berlomba-lomba untuk saling berbagi terhadap sesama. Seperti halnya yang dilakukan komunitas otomotif pengguna Honda BRV bernama Indonesia Braver Community (Invernity) Chapter Bogor. Baru-baru ini, mereka mengadakan kegiatan bakti sosial di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Melansir dari kabaroto.com, Rabu (29/5/2019), kegiatan sosial tersebut dibalut dengan acara buka puasa bersama 60 member Invernity Chapter Bogor beserta keluarganya yang dilanjutkan dengan menyantuni anak yatim.

Tahun ini, mereka memberikan santunan kepada sebanyak 36 anak yatim dan 36 kepala keluarga (KK) kaum duafa di bawah naungan Yayasan Insan Madani Sejahtera, Bogor. Raut wajah ceria anak yatim sangat terlihat jelas dalam acara kegiatan bakti sosial tersebut. Terutama ketika waktu berbuka puasa, para member satu dan lainnya saling bercengkerama bersama puluhan anak yatim, serta kaum duafa.

[Baca Juga: AirNav Indonesia Toyota Club Punya Misi Sosial]

Kegiatan bakti sosial ini memang telah menjadi agenda rutin dari Invernity Chapter Bogor tiap tahunnya. Momen ini juga dijadikan ajang kopi darat (kopdar) bulanan yang wajib dihadiri oleh member Invernity Chapter Bogor sekaligus ajang silalaturahmi antarmember dan keluarganya.

Seperti diketahui, Invernity merupakan komunitas mobil yang selalu melibatkan anggota keluarga member dalam berbagai kegiatan komunitas. Mulai dari kopdar, touring, bakti sosial, hingga lainnya selalu melibatkan keluarga member.

Sementara Invernity Chapter Bogor yang meliputi kawasan Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Cianjur, serta Kota dan Kabupaten Sukabumi ini, telah berdiri sejak 8 Oktober 2016.

[Baca Juga: Komunitas Gravinci Chapter Spartan Santuni Puluhan Anak Yatim]

Tercatat kini ada sekira 140 member penggunaHonda BR-V yang aktif dan bergabung dalam komunitas ini. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pengusaha, karyawan swasta, mahasiswa, dan lainnya, membaur dalam komunitas mobil ini.

Selain chapter Bogor, Invernity juga hadir di beberapa kota besar di Tanah Air. Jumlah member-nya pun terus bertambah tiap tahunnya. Untuk skala nasional, member komunitas ini telah mencapai angka 2.300 member.

Artikel Lainnya

/media/images/bmwcci-omr-20-2.original.jpg

Ada Kategori Baru di BMWCCI One Make Race 2020