Kapolri Idham Azis.jpg

Intip Garasi Mobil Kapolri Baru Idham Azis

Jumat, 1 November 2019 13:00 | Galih Pratama

OTOFIGURE – Pagi ini, Jumat (1/11/2019), Presiden Joko Widodo melantik Komisaris Jendral (Komjen) Idham Azis sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta. Ia menggantikan Jenderal (Purn) Tito Karnavian yang diangkat sebagai Menteri Dalam Negeri.

Diketahui, Komjen Idham Azis sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim). Kariernya cukup cemerlang, hingga akhirnya Presiden Jokowi menunjuk langsung dirinya sebagai calon tunggal Kaplori.

Dengan dilantiknya sebagai Kapolri baru, Idham Azis pun kini menyandang pangkat jendral. Pangkatnya memang tinggi, tapi jika dilihat dari isi garasi mobil pria 56 tahun ini bisa dibilang sederhana. Melansir dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Idham Azis memiliki total kekayaan senilai Rp5.513 miliar.

Pada sektor kendaraan, Idham Azis tercatat hanya memiliki dua unit mobil saja. Kedua mobil tersebut merupakan lansiran Jepang bermerek Toyota.

[Baca Juga: Soal Mobil Listrik, Toyota: Masyarakat Perlu Edukasi]

Kijang Innova Venturer Idham Azis.jpg

Pertama, ada Toyota Innova Venturer tahun 2017 yang ditaksir dengan harga Rp380 juta. Diketahui, mobil tersebut sebagai generasi terbaru dan varian tertinggi dari Kijang Innova Series.

Dari sisi desainnya, MPV besutan Toyota ini tampak memiliki tampilan eksterior yang begitu gagah dan elegan di mana terdapat beberapa lekukan lembut yang begitu elegan pada bodi mobil.

Selain itu, pada sektor interiornya pun juga akan disuguhkan ruang kabin luas dan mewah lengkap dengan fitur canggih. Sementara pada sektor dapur pacu, mobil ini dibekali mesin andal dengan 2 pilihan, yaitu mesin bensin 1TR-FE 2,0 liter.

Selanjutnya, mobil merek Toyota lainnya adalah Toyota Innova 2.4 Q A/T tahun 2016. Melansir oto.com, Jumat (1/11/2019), mobil ini merupakan varian dengan fitur terlengkap yang menggendong mesin diesel Super GD baru 2,4 liter dengan Turbocharger dan Intercooler yang disandingkan dengan transmisi otomatis 6-speed.

Kijang Innova Idham Azis.jpg

[Baca Juga: Toyota Luncurkan All New Corolla Altis, Ada Varian Hybrid]

Toyota Kijang Innova Q menyuguhkan kabin yang mewah. Di dalamnya terdapat tombol AC digital dan head unit dengan layar sentuh 8 inci yang tampil mewah. Pada varian Q, head unit yang digunakan telah memiliki fitur berlimpah, antara lain kemampuan mirroring dengan ponsel pintar, air gesture, voice command, sistem koneksi USB, bluetooth dan port HDMI.

Varian ini juga telah memiliki Smart Entry Key, yang memungkinkan kunci cukup dikantongi saat membuka pintu dan untuk menyalakan mesin cukup tekan tombol start-stop.

Dengan fitur unggulan tersebut, mobil Toyota Kijang Innova 2.4 Q A/T tahun 2016 yang diperoleh Idham Azis dari hasilnya sendiri ini ditaksir seharga Rp350 juta.

Itulah dua koleksi mobil suami dari Fitri Handari ini. Kedua mobil tersebut diperolehnya dengan hasil sendiri. Selamat bertugas Kapolri baru Jendral Idham Azis!.

Artikel Lainnya

/media/images/Sofyan-Basir.original.jpg

Deretan Mobil Mewah Eks Dirut PLN Sofyan Basir

/media/images/Mobil-Maruf-Amin.original.jpg

Intip Mobil Wapres Ma’ruf Amin Seharga Rp1,6 Miliar