IC-banj-5.jpg

Innova Community Sambangi Korban Banjir di Area Jakarta dan Banten

Senin, 13 Januari 2020 14:00 | Aldi Prihaditama

OTOEVENT - Komunitas Toyota Kijang Innova atau akrab dengan sebutan Innova Community (IC) tak hanya memiliki aktivitas yang berhubungan dengan dunia otomotif saja. Karena IC membuktikannya melalui kegiatan kemanusiaan dengan merangkul para anggotanya untuk peduli bencana banjir, yang melanda wilayah Jakarta dan Banten. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 50 orang anggota Innova Community beserta keluarga, dengan jumlah kendaraan lebih dari 30 Toyota Innova.

Bantuan dari Innova Community diserahkan langsung ke Posko Bencana Banjir.

Tak kurang dari 5 chapter yang terlibat langsung dan turun di lapangan kali ini, yakni chapter Tangerang, Banten Kulon, Jakarta Barat, Slatanerz (Jakarta Selatan) dan Jamur (Jakarta Timur). Kegiatan ini dilakukan bertahap mulai awal Januari 2020 hingga 12 Januari 2020.

  • Tahap 1 dilakukan oleh IC chapter Jakarta Barat, pada 4 Januari 2020, area Kembangan - Jakarta Barat.
  • Tahap 2 dilakukan oleh IC chapter Tangerang, pada 5 Januari 2020, area 1: Kelurahan Pakujaya - Graha Raya, area 2: Kecamatan Cipondoh, area 3: Kelurahan Petir – Tangerang.
  • Tahap 3 dilakukan oleh IC chapter Banten Kulon, pada 5 Januari 2020, area Posko Fesbuk Banten
  • Tahap 4 dilakukan secara kolaborasi antara IC chapter Slatanerz, Jamur, Jakarta Barat, dan Bakul, pada tanggal 11 Januari 2020, area Posko Bencana Banjir Kabupaten Lebak di DODIKLATPUR RINDAM III/SLW Lebak – Banten.

Innova Community juga menyiapkan pasokan air bersih untuk warga.

Untuk donasi tidak hanya didapatkan dari anggota IC Jabodetabek saja, tetapi dari chapter lain di luar Jabodetabek, bahkan dari wilayah Sumatera, salah satunya IC chapter Jambi. Sumbangan yang diberikan berupa air bersih dalam tangki, karpet, pakaian layak pakai, selimut, makanan siap saji, sembako, pakaian dalam wanita, pampers bagi abak balita, obat-obatan ringan, biskuit, dan sebagainya.

Kegiatan peduli banjir dilakukan bertahap mulai awal Januari 2020 hingga 12 Januari 2020.

“Tidak banyak yang dapat kami berikan. Semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan selama masa pemulihan pasca bencana. Kami merasa terdorong untuk membantu para korban banjir di Jakarta dan Banten. Rencananya kami akan melanjutkan baksos di sejumlah chapter lain. Kami mendoakan semoga para korban bencana selalu diberikan kesabaran dan tetap semangat,” ujar Fransisca FA, selaku Ketua Harian Innova Community Pusat, dalam rilis yang diterima Otopedia (13/1/20).

Kegiatan kemanusiaan ini sukses merangkul para anggotanya Innova Community untuk peduli bencana banjir.

“Kami sangat berterima kasih kepada Innova Community atas bantuan dan kepeduliannya kepada para warga yang terdampak banjir. Semoga IC selalu bisa menjadi contoh yang baik kepada sesama komunitas lainnya untuk lebih peduli sesama dan juga menebarkan hal positif kepada masyarakat,” imbuh Herry Sukianto, sebagai Kepala Koordinator Posko Bencana Banjir Kabupaten Lebak di DODIKLATPUR RINDAM III/SLW - Banten.

Artikel Lainnya

/media/images/bmwcci-omr-20-2.original.jpg

Ada Kategori Baru di BMWCCI One Make Race 2020