Mitsubishi Triton.jpg

Ini Tampang Gahar dan Harga Mitsubishi New Triton

Senin, 8 Juli 2019 14:00 | Galih Pratama

Memasuki pertengahan tahun, banyak produsen mobil di Tanah Air gencar meluncurkan produk terbarunya. Salah satunya adalah PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia yang baru-baru ini meluncurkan New Triton.

Kendaraan pick-up double cabin 4x4 ini memiliki pembaharuan dari berbagai sektor. Dilansir dari jawapos.com, Senin (8/7/2019), dilihat dari sisi eketerior, image mobil ini yang kuat dan tangguh digambarkan dengan penggabungan konsep desain muka Dynamic Shield yang stylish.

Pada bagian wajah, New Triton terlihat dari dua gabungan mobil andalan Mitsubishi lainnya, yakni Pajero dan Xpander. Sedangkan pada atas wajah, tampak buritan-buritan tegas yang menyiratkan wajah gahar khas kendaraan pekerja di medan yang tak ringan ini.

Masih di sisi eksterior, terdapat bak multi fungsi yang bisa memuat barang yang cukup berat. Di ujung bak ada lampu belakang berbentuk horizontal yang diisi oleh lampu rem, sign, dan mundur.

[Baca Juga: Dear Pemula, Begini Cara Mudah Parkir Mundur]

Interior Mitsubishi Triton.jpg

Beranjak ke bagian interior, Mitsubishi New Triton memiliki konsul tengah yang simpel dan terpadu, sekaligus memberikan kesan kemewahan dengan penambahan soft pads.

Sejumlah fitur terbaru juga disematkan dalam mobil ini. Salah satunya yang menarik perhatian adalah fitur keamanan. New Triton dilengkapi dengan fitur 7 SRS Airbag dan Forward Collision Mitigation System (FCM). Fitur ini mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan.

Keamanan juga ditunjang dengan fitur Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS) yang mampu mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor ultrasonic mendeteksi halangan, baik dari arah depan maupun belakang.

Bagian Belakang Mitsubishi Triton.jpg

Untuk urusan mesin, New Triton dibekali mesin 4N15 2.4 L yang dipadukan dengan pilihan transmisi 5 dan 6 percepatan untuk manual transmission (MT) dan 6 percepatan automatic transmission (AT). Sedangkan untuk penggerak, New Triton hadir dengan mesin depan dan penggerak 4WD dan 2WD.

[Baca Juga: Ini Bedanya Sistem Penggerak Roda 4WD dan AWD]

Sementara New Triton ditawarkan dalam enam varian. Seperti dilansir dari otodetik.com, untuk harga on the road di Jakarta sebagai berikut:

  1. Ultimate AT Double cab 4WD : Rp480.500.000. Pilihan warna tipe ini terdiri dari Sterling Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, White Solid, Jet Black Mica, dan Red Solid.
  2. Exceed MT Double cab 4WD : Rp453.000.000 (Sterling Silver Metallic, White Solid, Jet Black Mica, Red Solid)
  3. GLS MT Double cab 4WD : Rp419.000.000 (Sterling Silver Metallic, White Solid, Jet Black Mica, Red Solid)
  4. HDX MT Double cab 4 WD : Rp395.500.000 (Sterling Silver Metallic, White Solid, Jet Black Mica, Red Solid)
  5. HDX MT Single cab 4WD : Rp388.000.000 (Sterling Silver Metallic, White Solid, Jet Black Mica)
  6. GLX HR MT Single cab 2WD : 250.500.000 (Sterling Silver Metallic, White Solid, Jet Black Mica)