Shuttle Bus GIIAS.jpg

Ini Lokasi Parkir dan Shuttle Bus Menuju GIIAS 2019 di BSD City

Rabu, 3 Juli 2019 15:00 | Galih Pratama

Salah satu kemudahan yang dipersiapkan untuk memanjakan pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City adalah lokasi parkir yang telah terintegrasi dengan shuttle bus.

Panitia GIIAS 2019 telah menyiapkan 4 titik kantong parkir dan shuttle bus di kawasan yang berdekatan dengan lokasi pameran berlangsung, yakni BSD City dan Bintaro.

“Di dua lokasi tersebut, tersedia kantong parkir di AEON Mall, The Breeze, Q-Big, dan Bintaro Jaya Xchange Mall yang telah terintegrasi dengan shuttle bus ke GIIAS,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 saat Press Conference GIIAS III di kawasan SCBD, Selasa (2/7/2019).

[Baca Juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka GIIAS 2019 di ICE BSD City]

Dijelaskan Rizwan, shuttle bus yang ada di empat titik tersebut akan datang setiap 30 menit sekali dimulai pukul 10.00 WIB untuk hari biasa. Sedangkan pada hari libur, shuttle bus akan datang 15 menit sekali yang dimulai dari pukul 11.00 WIB.

“Jadi, pengunjung tak perlu takut lagi akan akses yang sulit menuju area pameran GIIAS 2019. Kami siapkan berbagai fasilitas transportasi menuju pameran yang terintegrasi dengan sarana transportasi,” katanya.

Sementara bagi yang datang dari kawasan Jakarta Pusat dan sekitarnya, pengunjung bisa menggunakan akses transportasi Mass Rapit Transit (MRT) dan Commuterline. Kedua akses transportasi tersebut juga sudah terintegrasi dengan shuttle bus.

“Kalau naik MRT, sudah ada fasilitas official shuttle GIIAS 2019 yang terintegrasi langsung dari Transmart Lebak Bulus. Sedangkan yang naik Commuterline bisa mengakses shuttle bus di Stasiun Kereta Rawa Buntu dan Pasar Modern Intermoda Cisauk – ICE BSD,” tambah Rizwan.

Dengan fasilitas tersebut, lanjutnya, pengunjung GIIAS 2019 yang menggunakan transportasi umum tak perlu lagi khawatir kesulitan mengakses lokasi pameran. “Lengkap, mudah, dan nyaman, ini yang kami janjikan kepada pengunjung GIIAS 2019,” ujarnya.

[Baca Juga: Ini Deretan Merek Kendaraan yang Akan Mejeng di GIIAS 2019]

Sementara pameran GIIAS 2019 sendiri akan berlangsung pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang. Tema yang diusung kali ini adalah Future in Motion dengan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif.

“Gaikindo ingin mengajak publik bersama-sama menyaksikan berbagai macam teknologi terkini dan inovasi terbaru dari para agen pemegang merek (APM) mobil,” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Dari line up kendaraan yang hadir pun sangat beragam. Dipastikan ada 20 merek kendaraan yang memastikan unjuk gigi di ajang tersebut. Di antaranya Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Ada juga 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, serta 11 merek sepeda motor.