Pagani Huayra.jpg

Ini Koleksi Mobil ‘Sederhana’ Bos Facebook

Selasa, 27 November 2018 14:00 | Galih Pratama

Memiliki atau mengoleksi mobil mewah tentunya sudah menjadi gaya hidup sebagian miliarder di dunia. Namun tidak demikian dengan Mark Zuckerberg, CEO sekaligus pendiri Facebook. Tak hanya dalam penampilannya saja, orang terkaya kelima di dunia versi Majalah Forbes ini ternyata tak berlebihan dalam memilih kendaraan.

Kendaraan milik Mark Zuckerberg bisa dibilang cukup ‘sederhana’ jika dibanding dengan miliader lainnya. Dilansir dari kabaroto.com dan liputan6.com pada Senin (26/11/2018), dari lima koleksi mobil yang dimiliki Mark, hanya mobil Pagani Huayra yang tergolong mewah.

[Baca Juga: Bocoran Harga Mobil Mewah Hotman Paris yang Bikin Melongo]

Koleksi sederhana pertama Mark adalah Honda Fit. Di Indonesia, mobil ini dikenal dengan Honda Jazz. Tentunya pasti Anda kaget, seorang miliader ini benar-benar memiliki mobil Fit. Mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1.500 cc empat silinder. Sedangkan transmisinya manual dengan lima percepatan.

Honda-Jazz-Honda-Fit.jpg

Mobil koleksi lainnya adalah Volkswagen Golf GTi. Mobil ini merupakan generasi ketujuh dari mobil Golf yang diproduksi oleh pabrikan Jerman. Versi ini memiliki jok kulit dan interior yang nyaman. Sedangkan dapur pacu mobil ini memiliki enam transmisi manual dengan mesin turbo 2,2 liter. Mobil ini mampu berakselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam waktu 6,5 detik.

Volkswagen-Golf-GTi.jpg

Pria yang kerap menggunakan kaos oblong ini juga punya koleksi kendaraan bernama Acura TSX. Mobil ini merupakan sedan mid-size yang dibekali dengan mesin empat silinder, dan transmisi lima percepatan.

Acura TSX.jpg

Mobil selanjutnya milik Mark adalah Infiniti G Sedan. Mobil besutan dari aliansi Renault-Nissan ini bisa dibilang masuk kategori mobil mewah yang disokong mesin berkapasitas 3,7 liter dengan tenaga 328 Tk.

Infiniti-G-Sedan.jpg

Dari empat mobil yang disebutkan sebelumnya, mobil kelima lah yang menggambarkan status sosial Mark. Adalah Pagani Huayra. Mobil sport besutan Italia ini dibanderol sekira Rp14,5 miliar. Harganya setara dengan Bugatti, Aston Martin, dan Ferrari yang memiliki desain yang sporty dan mewah. Mobil sport dengan kapasitas dua penumpang ini dibekali mesin V12 6 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 720 daya kuda (dk). Itulah koleksi mobil milik bos Facebook. Dari semua koleksinya tersebut, hanya mobil Pagani Huayra yang tergolong sangat mewah.