Toyota Supra.jpg

Ini Bocoran Mobil Baru yang Bakal Hadir di GIIAS 2019

Jumat, 5 Juli 2019 10:00 | Galih Pratama

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan berlangsung pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang. Puluhan Agen Pemegang Merek (APM) siap bertarung memamerkan produk terbarunya di pameran otomotif terbesar di Tanah Air tersebut.

“Data yang sudah masuk dan informasi terkini, ada sekitar 20 kendaraan baru, bahkan yang statusnya world premiere akan hadir di GIIAS 2019,” ujar Rizwan Alamsyah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 dalam Press Conference GIIAS III di kawasan SCBD, Selasa (2/7/2019).

Renault Triber.jpg

Renault, prosuden asal Perancis yang ikut hadir dalam ajang GIIAS 2019 dipastikan akan meluncurkan 3 model ternyarnya. Salah satu yang hangat diperbincangkan adalah kehadiran Renault Triber.

"Kami akan memperkenalkan Renault Triber. Ada lagi 2 produk lain tapi belum bisa saya sebutkan. Untuk memperkenalnya, kami akan mengadakan serangkaian launching, univeiling, dan introduction setiap hari," tutur General Manager Marketing & System Maxindo Renault Indonesia, Arthur Panggabean.

[Baca Juga: Renault Triber, MPV Murah Pesaing Avanza dan Xpander]

Lalu, ada APM yang bisa dibilang selalu menghadirkan produk ternyarnya di ajang GIIAS, yakni Toyota. Produsen asal Jepang tersebut akan memperkenalkan tiga mobil baru di segmen passenger car. Salah satunya yang tengah ditungu-tunggu adalah New Legendary Car Toyota Supra.

“Kami akan membawa model mobil baru, bukan komersial melainkan passenger. Salah satunya adalah new legendary car, banyak kejutan pokoknya. Lebih jelasnya nanti kita bertemu di GIIAS 2019,” ungkap Dimas Aska, Public Relation PT Toyota Astra Motor.

Mitsubishi Triton.jpg

Selanjutnya, ada Mitsubishi yang di bawah naungan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Dikatakan Head of Public Relation Section MMKSI Jerry Amran, pihaknya akan memamerkan 16 display mobil, tiga di antaranya adalah produk baru yang siap mejeng di GIIAS 2019.

“Pertama kami sudah launching New Triton, dua berikutnya akan kami perkenalkan pada 9 Juli di Hotel Intercontinental Pondok Indah,” ujarnya.

Selain tiga produsen mobil tersebut, masih ada sejumlah APM yang akan meluncurkan produk ternyarnya di ajang GIIAS. Berikut ini daftarnya:

1 . Dongfeng Sokon (DFSK)

PT Sokonindon Automobil selaku APM DFSK di Indonesia akan meluncurkan 2 produk SUV terbarunya di GIIAS 2019. Produk baru tersebut masih dirahasiakan dan akan di-launching bertepatan pada pembukaan GIIAS 2019. Selain itu, ada juga 9 unit mobil yang akan dipamerkan.

2. Isuzu

Isuzu juga tak mau kalah dengan APM lain dengan meluncurkan varian terbarunya dari dua mobil yang sudah ada, yakni Isuzu mu-X dan Isuzu D-MAX. “Ini adalah varian baru ya, bukan produk baru,” jelas Marketing Communications Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia Putu Annisa Moeloek.

3. Mazda

Mazda yang berada di bawah naungan PT Eutokars Motor Indonesia juga mengaku akan meluncurkan 2 produk terbarunya, yakni All New Mazda 3 dalam 2 segmen. Dua segmen tersebut adalah model hatchback dan sedan.

4. Lexus

Salah satu produsen mobil mewah asal Jepang, Lexus juga akan menghadirkan produk terbarunya di GIIAS 2019. “Display setiap tahun konsisten ada 1 mobil konsep untuk memperlihakan desain dan teknologi terbaru Lexus, dan 2 wajah baru akan perdana di GIIAS,” ungkap Head of Lexus Product & Marketing Planning Rivan Satria.

[Baca Juga: GIIAS 2019 Bukan Ajang Jualan Mobil]

Diketahui, GIIAS 2019 yang digelar di ICE BSD City akan menampilkan total 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexys, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Selain itu, ada juga 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem. Dari line up sepeda motor, ada 11 merek akan hadir mulai dari Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.