IIMS 2020.jpg

IIMS Ajak Pelaku Bisnis Otomotif Lokal Bersaing di Luar Negeri

Kamis, 26 September 2019 14:00 | Galih Pratama

OTONEWS - Tujuh bulan menjelang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara terus melakukan persiapan. Rencananya, pameran otomotif ternama ini akan dikemas dengan program yang lebih menarik dari tahun sebelumnya.

Salah satu programnya adalah seminar bisnis yang akan dilakukan sebelum dan saat event berlangsung. Untuk pertama kalinya, seminar bisnis IIMS 2020 diselenggarakan di Kolabora Coworking Space, Hayam Wuruk Tower, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Mengangkat tema “Bagaimana Mengembangkan Bisnis Otomotif di Kancah Internasional”, materi yang disampaikan dalam seminar bisnis ini dinilai sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis otomotif di Tanah Air. Mulai dari cara mengembangkan bisnis otomotif di kancah internasional, digital marketing dalam membantu peningkatan penjualan otomotif, fintech dunia otomotif, dan lainnya, disampaikan oleh beberapa narasumber.

“Seminar ini bertujuan memberikan wawasan dan kiat-kiat kepada pelaku bisnis tentang cara memasarkan brand mereka di kancah internasional dari masing-masing expertise. IIMS sebagai event terbesar otomotif di Indonesia berharap dapat memberikan pengaruh terhadap perkembangan ekspor Indonesia,” ujar Rudi MF selaku Project Manager IIMS 2020.

[Baca Juga: Digelar April 2020, Pameran IIMS Hadir dengan Konsep Baru]

Seminar Bisnis IIMS 2020.jpg

Tak hanya untuk pengembang bisnis internasional, lanjut Rudi, ajang ini juga bertujuan menjaring para pelaku bisnis otomotif untuk mengikuti pameran otomotif berskala internasional. Seperti dalam waktu dekat ini, ada Thailand International Motor Expo 2019 yang akan diselenggarakan pada 29 November – 10 Desember 2019 di IMPACT Exhibiton Center, Pak Kret, Thailand.

“Pelaku industri lokal akan mendapatkan kesempatan untuk mengisi International Pavilion di Thailand International Motor Expo selama empat hari dari tanggal 7-9 Desember 2019,” katanya.

Kesempatan ini terbuka bagi seluruh pengusaha yang menggeluti bisnis otomotif. Mulai dari komponen spare part, apparel, hingga aksesori otomotif lainnya. “Di sana mereka bukan hanya sekadar memperkenalkan produk, mereka juga membawa nama Indonesia sebagai produk lokal yang berkiprah di pasar internasional. Yang berminat bisa daftar hubungi kami,” tambah Rudi.

[Baca Juga: 50 Mobil Modifikasi Terbaik Bakal Mejeng di IMX 2019]

IIMS dari Tahun ke Tahun

Diakui, dari tahun ke tahun IIMS selalu diselenggarakan dengan kemasan yang berbeda. Beberapa program unggulan dihadirkan, seperti IIMS Drift, IIMS Road Safety For Children, Miss Motor Show, PAHAMI Audio Contest, Test Drive and Ride Parade, Food Truck Parade, Blood Donation, Special Guest Tour, Wasteland, dan masih banyak lainnya.

Kemasan program tersebut nyatanya mampu menarik minat pengunjung yang datang. Misalnya pada penyelenggaraan tahun 2018, Dyandra Promosindo mencatat ada 526.431 pengunjung yang datang. Setahun kemudian, jumlah pengunjung bertambah menjadi 528.943 orang.