Mobil Konsep HY-Fun.jpg

HY-Fun, Mobil Konsep Daihatsu yang Tampil Menggoda di GIIAS 2019

Jumat, 19 Juli 2019 17:00 | Galih Pratama

Di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memang tidak merilis mobil baru. Namun, mereka memperkenalkan mobil konsep bernama HY-Fun yang cukup menarik perhatian pengunjung.

Mobil konsep ini diklaim menjadi world premiere dan digadang-gadang menjadi suksesor Daihatsu di masa depan. Tim Otopedia berkesempatan mengulik mobil konsep yang diketahui MPV hybrid ini.

Eksterior HY-Fun.jpg

Dilihat dari tampilan eksterior, mobil ini memang terlihat sangat modern dengan rupa futuristik dan sporty. Desain lampu utama terlihat menyipit di bagian atasnya. Jika dilihat seksama, desain ini seperti digunakan pada All New Terios.

[Baca Juga: Mini Luncurkan Edisi Khusus di GIIAS 2019, Jumlahnya Terbatas]

Tampilan Belakang HY-Fun.jpg

Tampilan bemper depan pun dibuat dengan desain tajam yang dikombinasikan dengan model gril betingkat seperti Xenia facelift. Sentuhan warna biru pada tiap ruas gril juga makin menegaskan teknologi hibrida yang digunakan mobil konsep ini.

Keunikan lainnya juga bisa ditemukan dalam mekanisme buka-tutup pintu pada baris pertama dan kedua yang mengusung sistem geser berlawanan arah. Alhasil, kabin mobil lebih luas ketika kedua pintunya dibuka lebar.

HY-Fun Daihatsu.jpg

MPV hybrid yang dipamerkan saat ini merupakan hasil rancangan dari Daihatsu sendiri tanpa campur tangan Toyota. Selain mobil konsep, Daihatsu menampilkan 11 unit mobil di ajang GIIAS 2019.

[Baca Juga: Suzuki Jimny Terbaru Rilis di GIIAS 2019, Segini Harganya]

Rinciannya, 1 unit Xenia modifikasi dan 1 unit Sirion Artvatar yang dapat didesain sesuai kreatifitas dan selera pengunjung. Ada juga 3 unit special edition, yakni Astra Daihatsu Ayla SE, Terios SE, serta 5 unit existing model yang meliputi Xenia, Terios, Ayla, Sigra, dan Sirion.