Honda Odyssey Community, Ajak Keluarga Kopdar Bareng 2

Honda Odyssey Community, Ajak Keluarga Kopdar Bareng

Rabu, 13 Februari 2019 9:00 | Galih Pratama

Eksklusif dan elegan. Itulah kesan yang tercermin dari tampilan mobil Honda Odyssey. Kesan tersebut ternyata menjadi daya tarik, sehingga mobil kategori Multi Purpose Vehicle (MPV) ini diburu pencinta otomotif. Di Tanah Air, misalnya. Sejak dipasarkan pada tahun 1994, MPV ini telah mencetak penjualan lebih dari 3.800 unit.

Peminatnya yang cukup banyak tersebut, mendorong sebagian pengendara atau pencinta Honda Odyssey untuk mendirikan komunitas sebagai wadah komunikasi sekaligus silaturahmi. ­Salah satu komunitas yang berisikan pengguna Honda Odyssey adalah Honda Odyssey Community (HOCY).

Dilansir dari odysseycommunity.or.id, laman resmi HOCY pada Selasa (8/1/2018), komunitas ini resmi berdiri pada tahun 2014. Ada sekira 508 member yang bergabung dalam komunitas ini. Mereka berasal dari enam regional yang telah diresmikan pengurus pusat HOCY. Di antaranya adalah regional Jabodetabek, Cipasera (Cilegon, Pandeglang, Serang), Jawa Barat, Jateng DIY, Jawa Timur, dan Lampung.

[Baca Juga: Ladies Car Community, Komunitas Mobil Perempuan Pertama Indonesia]

Honda Odyssey Community, Ajak Keluarga Kopdar Bareng Galih

Khusus regional Jabodetabek, tercatat kini ada sekitar 115 anggota yang resmi bergabung. Mereka memiliki beragam jenis tipe Honda Odyssey. Mulai dari lansiran tahun 1999 hingga keluaran tahun 2018 membaur menjadi satu dalam komunitas ini.

Layaknya komunitas mobil pada umumnya, HOCY juga memiliki agenda rutin. Setiap satu bulan sekali, mereka menggelar kopi darat (kopdar). Setiap kopdar, masing-masing member juga kerap mengajak keluarga mereka.

“Kami memang mengutamakan kumpul komunitas bersama keluarga. Ini sesuai dengan peruntukkan mobilnya,” kata Nanang Nur Asrofi, Ketua Regional Jabodetabek HOCY, seperti dilansir dari gridoto.com. Selain kopdar, lanjut Nanang, bakti sosial juga tak luput dari agenda HOCY. “Kita juga adakan baksos ke panti asuhan dan buka puasa bersama,” tambahya.

[Baca Juga: Melihat Keseruan Berkemah Bersama ala ERCI Tangerang]

Honda Odyssey Community, Ajak Keluarga Kopdar Bareng 3

Bagi Anda yang tertarik bergabung, banyak keuntungan yang didapat jika bergabung dalam komunitas ini. Misalnya kemudahan para anggota dalam mendapatkan servis dan spare part di beberapa bengkel rekanan. “Kalau mau ikut, bisa menghubungi setiap regional terdekat wilayah Anda. Atau kunjungi website resmi dan akun media sosial kami,” promosi Nanang.